Jumat 04 Jun 2021 05:07 WIB

Federer Atasi Cilic di Babak Kedua French Open

Federer mengamankan langkah ke babak ketiga dengan kemenangan 6-2, 2-6, 7-6(4), 6-2.

Petenis Swiss Roger Federer di French Open.
Foto: AP/Thibault Camus
Petenis Swiss Roger Federer di French Open.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bintang tenis asal Swiss Roger Federer mengatasi tantangan menyulitkan pada babak kedua French Open saat menghadapi Marin Cilic. Federer dipaksa bertanding sepanjang empat set dalam 2,5 jam di Paris, Kamis (3/6) waktu setempat.

Sempat kehilangan set kedua, juara 20 Grand Slam itu mengamankan langkahnya ke babak ketiga dengan kemenangan 6-2, 2-6, 7-6(4), 6-2. "Pertandingan yang sangat bagus bagi saya, karena bisa mencapai level yang solid begitu dia melakukan break di set ketiga dan segalanya terlihat bagus. Permainannya berbahaya, tapi saya bisa menaikkan level untuk melampauinya," tutur Federer, seperti dilansir ATP Tour.

Baca Juga

Federer, yang melewatkan turnamen selama 17 bulan akibat cedera lutut dan pemulihan, sejak awal menyadari bahwa Cilic akan menjadi tantangan berat pertamanya di Roland Garros. Cilic buktinya bisa menyamakan kedudukan pada set kedua yang bangkit dari tiebreak.

Selanjutnya pada babak ketiga, Federer akan bertemu petenis peringkat 59 Dominik Koepfer yang juga ia waspadai. Koepfer mengalahkan petenis peringkat ke-30 Taylor Fritz 6-3, 6-2, 3-6, 6-4 pada babak kedua. "Saya harap saya bisa menjalani pertandingan bagus lainnya. Apa pun hasilnya, saya tahu itu pasti pilihan yang tepat untuk datang ke sini, ke Paris," kata Federer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement