Jumat 04 Jun 2021 07:30 WIB

Meraba Pilihan Ancelotti untuk Skuad Real Madrid

Kehadiran Ancelotti menimbulkan banyak spekulasi terkait masa depan pemain Madrid.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti
Foto: AP Photo/Jon Super,
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kembalinya Carlo Ancelotti ke Real Madrid disambut gembir abanyak pihak. Ancelotti menggantikan Zinedine Zidane, sosok yang menjadi asistennya ketika menangani Madrid pada periode pertama. 

Kehadiran Ancelotti menimbulkan banyak spekulasi. Sejumlah pemain yang sudah berada di klub mungkin kini diberi kesempatan lagi untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Namun kedatangannya juga bisa menjadi kendala bagi kehadiran pemain baru seperti Kylian Mbappe.

Baca Juga

Penyerang Paris Saint-Germain telah dikaitkan dengan Real Madrid selama ini, tetapi masa depannya masih menjadi misteri. Sama halnya dengan masa depan sejumlah pemain Madrid yang menjadi bagian dari skuad 2014/15 ketika Ancelotti terakhir melatih Madrid.

Ancelotti kemungkinan akan mendapatkan Dani Carvajal kembali setelah setahun diganggu oleh cedera. Dia bergabung dengan tim Ancelotti pada 2013/14 dan membuat dampak instan, mengambil alih dan menjadi opsi pilihan pertama di bek kanan.

Bahkan kemitraan Sergio Ramos dan Raphael Varane masih dapat berlanjut. Keduanya memiliki masa depan yang belum jelas sekarang, dan Ramos tampaknya telah dikonfirmasi untuk meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir pada akhir Juni.

Tidak ada keraguan tentang apa yang akan terjadi di lini tengah. Casemiro tidak tersentuh sekarang, meskipun tidak menjadi bagian dari skuad Ancelotti terakhir kali. Sementara Luka Modric dan Toni Kroos bakal tetap menjadi pemain kunci, meski dimakan usia.

Martin Odegaard diperkirakan akan kembali musim panas ini dan akan siap membantu Ancelotti untuk musim 2021/22, dengan Fede Valverde juga akan memainkan peran kunci di tengah. Bahkan Isco mungkin akan memikirkan kembali keputusannya untuk pergi.

Lini depan adalah area yang paling banyak berubah sejak terakhir Ancelotti berada di klub. Hanya Benzema yang tersisa, dengan beberapa nama besar telah pergi. Sekarang, pelatih asal Italia itu punya enemukan Eden Hazard, Marco Asensio, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes untuk mendukung Benzema. Ancelotti juga akan membuat keputusan tentang Gareth Bale.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement