Rabu 02 Jun 2021 21:46 WIB

Bertemu Dubes China, Airlangga Bahas Kerjasama Golkar & PKC

Ketum Golkar Airlangga Hartarto terima kunjungan Dubes China Mr Xiao Qian.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto: istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menerima kunjungan Duta Besar China untuk Indonesia HE Mr Xiao Qian di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (2/6). Dalam kesempatan itu, Airlangga mengapresiasi Partai Komunis China (PKC) yang akan merayakan ulang tahun ke-100 pada Juli mendatang.

"Ada beberapa hal yang dibahas, yaitu pengembangan sumber daya manusia, khususnya peningkatan pengembangan SDM," kata Airlangga Hartarto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (2/6).

Baca Juga

Dalam pertemuan itu juga membahas kerja sama Partai Golkar dan PKC, untuk mendorong pemerintah masing-masing dalam hal kebijakan perdagangan internasional khususnya perdagangan antar kedua negara. Dalam kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto juga mengapresiasi PKC yang pada Juli 2021 mendatang genap berusia 100 tahun. 

PKC juga mengundang Airlangga Hartarto untuk hadir sebagai penanggap perayaan 100 tahun PKC yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden China Xi Jinping. "Mereka mengundang kami untuk hadir secara virtual dalam summits tersebut. Kami diminta berpartisipasi untuk memberikan tanggapan baik melalui video maupun zoom. Kami akan hadir dalam acara tersebut," kata Airlangga Hartarto.

Pada pertemuan itu juga dibahas juga soal vaksin dari China atas dasar kerja sama. Apalagi, Indonesia masuk dalam prioritas negara yang bisa memperoleh vaksin Sinovac dari China. "Tentu kerja sama ini akan terus ditingkatkan. Kita juga ada program vaksin gotong-royong yang bahan bakunya menggunakan Sinopharm yang dibeli sebanyak kurang lebih 7,5 juta dosis," jelas Airlangga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement