Jumat 28 May 2021 07:21 WIB

Gerindra Harap Prabowo Nyatakan Sikap untuk Pilpres 2024

Gerindra masih tunggu sikap final Prabowo apakah maju atau tidak di Pilpres 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa mayoritas kader partainya menginginkan agar Prabowo Subianto kembali maju sebagai calon presiden di 2024. Namun hingga saat ini, Menteri Pertahanan itu belum menyampaikan sikapnya.

"Kami berharap Pak Prabowo bisa memberi jawaban kepada kita semua seperti yang kita harapkan. Sehingga kita bisa mempersiapkan untuk proses pemenangan beliau," ujar Muzani di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (27/5).

Baca Juga

Muzani mengungkapkan, dukungan agar Prabowo kembali maju di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sudah disampaikan dalam dua forum besar Partai Gerindra. Pertama, rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan kedua adalah kongres luar biasa (KLB).

"Tetapi di dua forum ini Pak Prabowo meminta semua kader untuk sabar, jangan grasah grusuh. Pak Prabowo mengatakan beri kesempatan saya untuk mengabdi, untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan Presiden," katanya.

Meski begitu, ia mensyukuri jika elektabilitas Prabowo masih yang tertinggi dalam banyak survei sebagai calon presiden 2024. Walaupun Partai Gerindra dan Prabowo disebut belum memutuskan secara resmi terkait hal tersebut.

"Hampir semua survei menyebut bahwa Pak Prabowo adalah calon presiden yang paling popular, calon presiden yang elektabilitasnya paling bagus paling tinggi," ujar Muzani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement