Kamis 27 May 2021 15:56 WIB

Panglima TNI Perintahkan Prajuritnya Rebut Hati Rakyat Papua

Panglima TNI minta seluruh personel yang bertugas di Papua untuk merebut hati rakyat

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah)
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengimbau seluruh personelnya yang bertugas di Papua untuk mempunyai formula khusus dalam rangka merebut hati rakyat Papua agar tetap teguh mencintai negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dia juga meminta sinergitas terus ditingkatkan agar kesejahteraan dapat dirasakan lebih cepat.

"TNI dan Polri bermanunggal dengan rakyat. Dengan Binmas Noken dan teritorial. Bangun sinergi dengan baik antar lintas satuan," ujar Hadi dalam siaran pers yang Republika.co.id terima, Kamis (27/5).

Baca Juga

Panglima TNI Marsekal dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan kunjungan kerja ke Papua. Dalam kunjungannya, keduanya memberikan motivasi kepada prajurit dan melakukan pertemuan terhadap tokoh masyarakat Papua.

"Tugas saudara semua mengawal untuk memberitahu akan pembangunan yang sudah dilakukan. Petakan dengan baik apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Papua," kata Kapolri.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga melakukan pertemuan tertutup dengan tokoh agama, adat dan masyarakat Papua, Kapolri menyampaikan bahwa pemerintah sangat konsen dan fokus membangun Papua.  Ia juga menegaskan RUU Otonomi Khusus atau Otsus harus dikawal agar tepat sasaran.

"Pemerintah sangat konsen membangun Papua seperti pembangunan infastruktur. Memang apa yang dilakukan oleh pemerintah belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement