Kamis 27 May 2021 02:12 WIB

5 Rekor Dunia untuk Butter BTS

BTS memegang total 23 Guinness World Records.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Boyband BTS
Foto: EPA
Boyband BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Grup K-pop BTS secara resmi menetapkan lima Rekor Dunia Guinness (Guinness World Records) baru dengan single Butter. Guinness World Records mengumumkan bahwa mereka secara resmi mengakui lima rekor yang baru-baru ini dipecahkan single terbaru BTS.

Dilansir Soompi pada Rabu (26/5), Butter BTS tidak hanya memecahkan rekor dunia untuk penonton terbanyak pemutaran perdana video musik di YouTube. Single ini juga memecahkan rekor penonton terbanyak untuk pemutaran perdana (lagu apa saja) video di YouTube.

Baca Juga

Penayangan perdana untuk video musik Butter menarik 3,9 juta penonton bersamaan pada puncaknya di YouTube, yang memecahkan rekor sebelumnya dengan lagu Dynatime BTS pada tahun lalu.

Selain itu, Butter tidak hanya memecahkan rekor dunia untuk video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis manapun. Menurut angka resmi YouTube, video musik Butter telah ditonton 108,2 juta kali dalam 24 jam pertama peluncurannya.

Terakhir, Guinness World Records secara resmi mengakui bahwa Butter telah memecahkan rekor dunia untuk lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama. Menurut angka resmi Spotify, Butter telah didengarkan 11.042.335 kali dalam 24 jam pertama perilisannya, yang memecahkan rekor sebelumnya, yaitu 10.977.000 streaming milik Ed Sheeran dan Justin Bieber I Don't Care (2019).

Dengan pencapaian terbaru itu, BTS memegang total 23 Guinness World Records. Pada bulan lalu, BTS mengambil alih rekor Coldplay, untuk rekor dunia grup paling banyak didengar di Spotify dengan gabungan 16,3 miliar streaming pada 27 April. Pada saat itu, Coldplay telah mengumpulkan total 16,1 miliar streaming.

Pada awal tahun ini, BTS juga meraih Guinness World Records untuk minggu terbanyak di posisi No. 1 di tangga lagu Digital Song Sales Chart Billboard. Rekor itu diberikan setelah lagu Dynamite menghabiskan minggu ke-18, tidak berturut-turut, di puncak tangga lagu, dan Nickelodeon terbanyak Kids' Choice Awards dimenangkan oleh grup musik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement