Rabu 26 May 2021 13:46 WIB

Wakil Dubes RI untuk India Meninggal karena Covid-19

Wakil Duta Besar RI untuk India Ferdy Nico Yohannes Piay meninggal karena Covid-19

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI - Kabar duka menyelimuti Kementerian Luar Negeri RI dengan laporan wafatnya Wakil Duta Besar RI untuk India Ferdy Nico Yohannes Piay karena terinfeksi Covid-19. Hal ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI Teuku Faizasyah.

"Salah satu putra terbaik Kemlu, Bapak Ferdy Nico Yohannes Piay, Kuasa Usaha Add Interim (KUAI)/DCM KBRI New Delhi telah berpulang karena Covid-19," kata Faizasyah kepada Republika melalui pesan singkat, Rabu (26/5).

Baca Juga

Kabar duka ini juga turut disampaikan di akun twitter resmi KBRI New Delhi. Akun tersebut mengunggah video berdurasi singkat yang di dalamnya termuat foto Ferdy dan ucapan duka cita mendalam.

"Keluarga Besar Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi berduka cita atas berpulangnya salah satu pimpinan terbaik kami," demikian isi tulisan dari video di akun @KBRI_NewDelhi.

"Kepemimpinan, ketauladanan, dan kebaikan hati yang telah Bapak curahkan selama mengemban tugas di India akan kami akan menjadi kenangan terbaik yang tak akan terlupakan," tulis keterangan dalam video tersebut.

Sejak pertengah April, India mengalami gelombang kedua Covid-19 yang sangat mematikan. Total kasus di seluruh negara sejak pandemi mencapai 26,95 juta, sementara lebih dari 300 ribu orang meninggal karena virus corona. Pada Selasa (25/5), kasus harian infeksi Covid-19 bertambah mencapai 196 ribu kasus, sedangkan pertambahan kematian 3.511 jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement