Selasa 25 May 2021 20:08 WIB

Lemonilo Kantongi Pendanaan dari Sequoia Capital India

Hingga kini Lemonilo sudah meluncurkan lebih dari 40 jenis produk.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
(Foto: Mi instan Lemonilo)
Foto: lemonilo.com
(Foto: Mi instan Lemonilo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brand consumer goods sehat Lemonilo menerima pendanaan tertutup series B yang dipimpin oleh Sequoia Capital India. Lemonilo berencana menggunakan pendanaan ini untuk ekspansi serta memperkuat jaringan distribusi produknya di Indonesia, mengembangkan dan meluncurkan produk baru, juga pengembangan teknologi untuk melayani penggunanya dengan lebih baik.

CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia mengatakan startup ini mengisi market gap antara produk sehat impor berharga tinggi dengan FMCG petahana yang ada di pasar. Setiap produk yang dikembangkan oleh Lemonilo memiliki tiga pilar: sehat, praktis, dan terjangkau. Adanya standar ini, setiap produk Lemonilo dipastikan bebas dari 100+ bahan berpotensi bahaya (seperti pengawet, penguat rasa, dan aneka bahan sintetis) yang kerap ditemukan pada produk consumer goods lainnya.

Baca Juga

“Hingga kini Lemonilo sudah meluncurkan lebih dari 40 jenis produk, mulai dari mie instan, camilan, dan bahan esensial lainnya. Semua produk ini dijual platform digitalnya sendiri serta tersedia lebih dari 100 ribu POS (point of sales) di Indonesia. Produk pertamanya, Mie Instan Lemonilo, saat ini sudah tertanam kuat di benak masyarakat sebagai mie instan hijau sehat dan mendorong pembicaraan media sosial kategori mie instan dengan 49 persen SOV (share of voice),” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (25/5).

Saat ini Lemonilo menghadirkan Wiranilo, program reseller untuk produk-produk Lemonilo. Adapun program Wiranilo diinisiasi berdasarkan data Lemonilo melalui platform digitalnya, yang menunjukkan pembeli produk Lemonilo terbanyak merupakan pelanggan tetap yang membeli dalam jumlah besar kemudian dijual ke komunitas lokal di sekitar mereka.

“Pandemi Covid-19 menjadi suatu tantangan yang sulit bagi semua orang di seluruh dunia. Dari sisi inovasi produk, kami menyusun ulang prioritas pengembangan produk untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan pelanggan dengan cepat sejak pandemi,” ucapnya.

Setelah ini, Lemonilo berencana untuk meluncurkan lebih banyak produk consumer goods, baik untuk pasar online maupun offline dan terus meningkatkan kualitas platformnya untuk melayani Lemonizen, sebutan untuk pelanggan setianya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement