Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Tottenham Berencana Jual Dele Alli Tahun Ini

Selasa 25 May 2021 16:23 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

 Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli.

Gelandang Tottenham Hotspur Dele Alli.

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Tottenham butuh uang tambahan untuk membeli pemain baru.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur dikabarkan berencana melepas Dele Alli di bursa transfer musim panas tahun ini. Spurs butuh uang tambahan untuk membeli pemain baru. 

Dalam laporan Football Insider yang dikutip Tribalfootball, Selasa (25/5), Spurs memasukkan nama pemain berusia 25 tahun itu ke dalam daftar penjualan pemain. 

Baca Juga

Sebelumnya, manajemen klub sempat menahan Alli hengkang ke klub lain. Pemilik Spurs, Daniel Levy melarang Alli hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu.  Padahal, Alli sudah menunjukkan ketertarikannya pindah klub setelah dibujuk oleh mantan pelatihnya, Mauricio Pochettino yang kini menangani PSG. 

Alhasil, performa Alli meredup musim ini. Ia memang turun dalam 27 pertandingan di semua kompetisi. Namun, Alli lebih sering bertanding sebagai pemain pengganti. Ia berkontribusi membukukan tiga gol dan empat assist.

Berdasarkan laporan jurnalis Sky Sports, Fabrizio Romano, PSG dikabarkan masih tertarik merekrut Alli meski kontrak sang pemain masih tersisa hingga 2024. 

Laman Transfermarkt mencatat banderol Alli saat ini berada di angka 32 juta Euro (Rp 562 miliar). Dengan kontrak yang tersisa tiga tahun, PSG kemungkinan tidak akan mendapatkan gelandang berpaspor Inggris itu dengan harga yang rendah. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA