Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Benzema Percaya Zidane Tetap di Madrid

Selasa 25 May 2021 14:54 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Benzema tidak melihat Real Madrid tanpa Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa depan Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid terus dibicarakan. Penyebabnya, Madrid gagal meraih satu pun trofi pada musim 2020/2021. Sejumlah rumor menyebutkan ia sudah pamit kepada para pemainnya dan akan pergi meninggalkan Madrid.

Namun spekulasi ini ditentang Karim Benzema dalam sebuah wawancara dengan l'Equipe. "Dia telah menjadi pelatih Real Madrid sampai sekarang bukan? Saya tidak melihat dia pergi. Dia tidak akan pergi, Anda akan lihat. Jika dia pergi, maka dia pergi, tapi sejauh yang saya tahu, saya tidak melihat Real Madrid tanpa Zidane," kata Benzema dikutip dari Live Soccer, Selasa (25/5).

Baca Juga

Masa depan Zidane di Madrid memang masih menjadi misteri. Zidane menolak memastikan dan menyatakan akan berbicara dulu dengan manajemen klub dalam beberapa hari ke depan. Namun, sebelumnya dia sempat menyatakan bahwa Los Blancos akan lebih baik tanpa dirinya.

Di sisi lain, rumor transfer menyebutkan bahwa dia akan menangani Juventus musim depan. Kubu Si Nyonya Tua disebut tengah mencari pelatih baru setelah Andrea Pirlo dianggap gagal menangani Cristiano Ronaldo dkk. 

Di bawah asuhan Pirlo, Juventus gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia Seri A dan nyaris tersingkir dari empat besar pada akhir musim ini. Pirlo tertolong trofi Super Coppa Italia dan Coppa Italia.

Rumor lainnya menyebut Madrid sudah mempunyai daftar nama pelatih untuk menggantikan posisi Zidane jika ia memilih pergi. Massimiliano Allegri dan Raul Gonzalez menjadi kandidat pelatih baru. Allegri telah menolak tawaran dari banyak klub demi menunggu peluang melatih Madrid.

Namun, nama Raul yang bekerja dengan baik di tim muda jadi pilihan yang tak bisa dikesampingkan. Apalagi Madrid akan berhemat dari sisi ekonomis dibanding Allegri. Keputusan pelatih Madrid musim depan akan ditentukan dalam beberapa pekan ke depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA