Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Sunday, 23 Rabiul Akhir 1443 / 28 November 2021

Real Madrid Siap Jual Bale dan Hazard Musim Panas Ini

Selasa 25 May 2021 04:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Winger Real Madrid Eden Hazard.

Winger Real Madrid Eden Hazard.

Foto: AP Alastair Grant
Eden Hazard hanya mencetak lima gol sejak pindah dari Chelsea, dua tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dilaporkan bakal mendengarkan tawaran yang masuk untuk Eden Hazard dan Gareth Bale dalam bursa transfer musim panas ini. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (25/5), kabar itu muncul di tengah ketertarikan Los Blancos pada Kylian Mbappe dan Erling Haaland. 

Hazard hanya mencetak lima gol sejak pindah dari Chelsea, dua tahun lalu. Madrid membelinya dengan harga 160 juta euro (hampir Rp 3 triliun).

Baca Juga

Masalah cedera membuat pemain Belgia itu hanya tampil dalam 43 pertandingan di semua kompetisi dalam dua musim di Spanyol. Pemain berusia 30 tahun itu tidak masuk skuad untuk pertandingan akhir pekan lalu melawan Villarreal, ketika ia  menyelesaikan musim kedua bersama Madrid di La Liga.

Real Madrid, yang kalah dari Chelsea di semifinal Liga Champions, mengakhiri musim ini tanpa trofi mayor untuk pertama kalinya sejak 2009/10. Runtuhnya Liga Super Eropa yang sempat bikin geger, ditambah minat mereka pada Mbappe dan Haaland, membuat Madrid perlu mengumpulkan uang dari penjualan pemain musim panas ini.

Hazard memenangkan enam trofi besar, termasuk dua gelar Liga Primer Inggris, dalam tujuh musim di Chelsea. Sementara itu, Bale menghabiskan musim 2020-21 dengan status pinjaman di Tottenham. Ia mencetak 16 gol dan mengakhiri musim dengan dua gol ke gawag Leicester City akhir pekan lalu.

Setelah pertandingan itu, Bale mengatakan dia telah membuat keputusan tentang masa depannya. Namun, ia akan menunggu sampai setelah Piala Eropa musim panas ini, sebelum mengumumkannya kepada publik, karena dikhawatirkan akan 'menyebabkan kekacauan'. 

Kontrak kapten Wales dengan Real berakhir pada musim panas 2022. Selain Hazard dan Bale, Real akan mendengarkan tawaran untuk pemain lain seperti Luka Jovic.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA