Senin 24 May 2021 03:13 WIB

Milan Unggul 1-0 Atas Atalanta pada Babak Pertama

Gol AC Milan pada babak pertama dicetak Franck Kessie.

Para pemain AC Milan merayakan gol Franck Kessie (tengah) ke gawang Atalanta pada laga Serie A di Bergamo, Senin (24/5) dini hari WIB. Milan unggul 1-0 pada babak pertama.
Foto: EPA/Paolo Magni
Para pemain AC Milan merayakan gol Franck Kessie (tengah) ke gawang Atalanta pada laga Serie A di Bergamo, Senin (24/5) dini hari WIB. Milan unggul 1-0 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- AC Milan untuk sementara unggul 1-0 atas tuan rumah Atalanta lewat eksekusi penalti Franck Kessie pada menit ke-43, yang berlangsung di Stadion Atleti d'Azzuri, Bergamo, Senin (24/5) dini hari WIB. Laga ini menjadi penentu bagi Milan untuk bisa lolos ke zona Liga Champions.

Milan sejatinya kewalahan meladeni permainan cepat Atalanta. Tuan rumah bahkan sukses mengurung i Rossoneri dengan penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen.

Baca Juga

Spekulasi La Dea, julukan Atalanta hadir pada menit kelima melalui gelandang tengah Ruslan Malinovsky. Namun. tendangan bebas pemain asal Ukraina masih melebar dari gawang Gianluigi Donnarumma.

Malinovsky tampil cukup merepotkan barisan pertahanan Milan. Pada menit ke-16 ia kembali melakukan tekanan, dengan melepas tembakan keras dari luar kotak penalti.

Beruntung Donnarumma tampil sigap dengan menepis tembakan Malinovsky yang mengarah ke sudut kanan gawang Milan. Hingga menit ke-25 Milan masih kesulitan menemukan ritme permainan. Anak asuh Stefano Pioli memainkan bola-bola panjang yang langsung mengarah ke Rafael Leao.

Para pemain memilih untuk melakukan serangan balik dengan menarik pemain lebih ke dalam, penampilan yang berbeda dari biasanya. Petaka untuk tuan rumah hadir pada menit ke-40. Gelandang sayap Joakim Maehle melakukan tekel keras terhadap Theo Hernandez di area penalti.

Franck Kessie yang menjadi algojo sukses merobek gawang Atalanta pada menit ke-43. Tendangannya mengarah ke sudut kiri gawang kiper Pierluigi Gollini. Hingga peluit turun minum berbunyi skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Milan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement