Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Lima Slot Eropa Diperebutkan di Pekan Pemungkas Liga Inggris

Sabtu 22 May 2021 07:14 WIB

Red: Israr Itah

Liga Primer Inggris

Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com
Liga Primer Inggris baru memastikan dua wakil di fase grup Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris musim 2020/21 akan melangsungkan 10 pertandingan dalam rangkaian jadwal pekan pemungkas secara bersamaan pada Ahad (23/5) besok. Inggris secara riil baru memastikan dua wakil di fase grup Liga Champions yakni Manchester City yang sudah jadi juara dan rival sekotanya, Manchester United, yang sudah pasti finis di posisi kedua.

Dengan demikian masih ada lima slot Eropa lagi yang akan ditentukan oleh hasil enam dari 10 pertandingan pekan pemungkas nanti. Chelsea yang bertandang ke Villa Park menghadapi Aston Villa akan mengunci posisi ketiga sekaligus tiket Liga Champions musim depan apabila meraih kemenangan. Tiga pertandingan yakni Aston Villa vs Chelsea, Liverpool vs Crystal Palace dan Leicester City vs Tottenham Hotspur bakal menentukan alokasi dua tiket sisa Liga Champions.

Baca Juga

Selain menentukan perebutan tiket Liga Champions, Leicester vs Tottenham juga akan menentukan alokasi tiket Liga Europa. Tiga pertandingan lainnya, yakni West Ham United vs Southampton, City vs Everton dan Arsenal vs Brighton & Hove Albion, juga akan menentukan alokasi dua tiket Liga Europa dan satu tiket Liga Conference.

Sementara itu di Elland Roadm Leeds United akan menjamu West Bromwich Albion dalam upaya untuk memecahkan rekor raihan poin terbanyak sebagai tim promosi dalam 20 tahun terakhir, setelah Ipswich Town meraih 66 poin pada 2000/01. Leeds saat ini mengoleksi 56 poin.

Sedangkan publik Bramall Lane akan merasakan atmosfer Liga Primer untuk terakhir kalinya setidaknya hingga setahun ke depan, karena Sheffield United sudah terdegradasi. Sheffield yang menjamu Burnley tentu tidak mau menelan kekalahan, yang membuat mereka masuk daftar hitam tim dengan jumlah kekalahan terbanyak semusim di Liga Primer.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA