Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Euro 2020, Karim Benzema Kembali ke Timnas Prancis

Rabu 19 May 2021 03:44 WIB

Red: Ratna Puspita

Karim Benzema kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Prancis di pentas Euro (Piala Eropa) 2020.

Karim Benzema kembali dipanggil untuk memperkuat timnas Prancis di pentas Euro (Piala Eropa) 2020.

Foto: AP/Bernat Armangue
Ini menjadi kali pertama Karim Benzema kembali mendapat panggilan sejak 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Didier Deschamps menempuh keputusan mengejutkan dengan memanggil penyerang Real Madrid Karim Benzema untuk memperkuat tim nasional Prancis dalam putaran final Piala Eropa atau Euro 2020. Turnamen sepak bola antarnegara Eropa ini bergulir bulan depan.

Nama Benzema tercantum dalam skuad timnas Prancis berisikan 26 pemain yang diumumkan Deschamps pada Rabu (19/5) dini hari WIB, demikian lansiran Reuters. Ini menjadi kali pertama Benzema kembali mendapat panggilan sejak terakhir membela tim Ayam Jantan pada 2015 sebelum kemudian terbelit skandal pemerasan.

Baca Juga

Benzema pada 2016 sempat mengatakan bahwa Deschamps “mengkerut di bawah tekanan kalangan rasis di Prancis” saat menyisihkannya dalam skuad Les Bleus untuk Piala Eropa tahun itu.

Musim ini Benzema sudah mencetak 29 gol bersama Los Blancos di semua kompetisi dan berkesempatan menambah torehan 27 gol dalam 81 pertandingan untuk Prancis. Ia tentunya bersaing dengan jajaran penyerang lainnya yang dipanggil Prancis yakni Antoine Griezmann dari Barcelona, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Kingsley Coman (Bayern Muenchen), Olivier Giroud (Chelsea), Ousmane Dembele (Barcelona), Wissam Ben Yedder (AS Monaco) dan Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach).

Benzema tiba dengan reputasi terakhirnya yang dinobatkan oleh asosiasi pesepak bola Prancis sebagai pemain Prancis terbaik yang tampil di liga mancanegara pada Ahad (16/5) kemarin. Kendati tidak pernah memanggil Benzema sejak Oktober 2015, Deschamps mengaku tidak lupa atas komentarnya saat itu dan bersikeras tidak pernah menyatakan tidak akan memanggil Benzema lagi.

Prancis berada di Grup H bersama dua tim dari 12 kota tuan rumah, yakni Hongaria dan Jerman. Prancis dijadwalkan mengawali kiprah di EURO 2020 menghadapi Jerman pada 15 Juni di Allianz Arena, Muenchen, sebelum memainkan dua laga sisanya melawan Hongaria dan Portugal di Puskas Arena, Budapest.

Berikut daftar skuad timnas Prancis:

Kiper: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Mike Maignan (Lille), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Lucas Digne (Everton), Leo Dubois (Olympique Lyon), Lucas Hernandez (Bayern Muenchen), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Jules Kounde (Sevilla), Clement Lenglet (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern Muenchen), Raphael Varane (Real Madrid), Kurt Zouma (Chelsea)

Gelandang: Ngolo Kante (Chelsea), Thomas Lemar (Atletico Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (Juventus), Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur), Corentin Tolisso (Bayern Muenchen)

Penyerang: Wissam Ben Yedder (AS Monaco), Karim Benzema (Real Madrid), Kingsley Coman (Bayern Muenchen); Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Barcelona), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach)

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA