Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Ancol Tutup Hari Ini, Pengunjung Bisa Refund Tiket

Sabtu 15 May 2021 11:22 WIB

Rep: Mimi Kartika/ Red: Dwi Murdaningsih

Wisatawan menikmati suasana Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta.

Wisatawan menikmati suasana Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta.

Foto: Prayogi/Republika.
Penjadwalan kunjungan mulai 16 Mei-31 Desember 2021, datang langsung tanpa reservasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Taman Impian Jaya Ancol menutup sementara kawasan Ancol beserta unit rekreasinya pada Sabtu (15/5). Ancol akan dibuka kembali pada Ahad (16/5).

Bagi masyarakat yang sudah memiliki tiket dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan mulai 16 Mei-31 Desember 2021, datang langsung tanpa reservasi ulang.

"Ancol Taman Impian ditutup sementara tanggal 15 Mei 2021 karena untuk pemberlakuan penguatan protokol kesehatan dan akan kembali dibuka tanggal 16 Mei 2021," ujar Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/5).

Masyarakat yang sudah memiliki tiket juga dapat melakukan pengembalian dana atau refund mulai 20 Mei 2021. Hal ini dapat dilakukan dengan mengisi formulir pada link https://goers.co francol15mei yang diproses dalam waktu 30 hari kerja.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, Demikian informasi yang dapat kami sampaikan," kata Rika.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali, mengatakan kawasan Ancol akan didisinfeksi di seluruh area sehingga ditutup selama satu hari pada Sabtu (15/5). Saat tutup hari ini, Ancol akan melakukan beberapa penguatan protokol kesehatan.

"Kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan," ujar Sahir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Penyemprotan disinfektan di seluruh area vitalrekreasi seperti pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran, dan unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan, SeaWorld Ancol, Ocean Dream Samudra, Atlantis Water Adventure, dan Allianz Ecopark.

Ancol juga akan melakukan penambahan signage dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai. Penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA