Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Sebut Arsenal Beruntung Menang, Tuchel Kritisi Fokus Chelsea

Kamis 13 May 2021 06:40 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Tuchel mengatakan Arsenal tidak pantas menang karena tak banyak punya peluang.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC meraih hasil mengejutkan saat bertemu Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris. The Blues kalah 0-1 dari the Gunners di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (13/5) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan tim tamu tercipta melalui sontekan Emile Smith-Rowe pada menit ke-16, memanfaatkan umpan tarik Pierre-Emerick Aubameyang. Penggawa tuan rumah, Jorginho, berandil besar atas gol Meriam London.

Baca Juga

Operan Jorginho ke Kepa Arrizabalaga menjadi blunder bagi Chelsea. Bola liar berhasil dimanfaatkan Aubameyang dan Smith-Rowe.

"Mudah untuk mengatakan, ini kemenangan yang benar-benar beruntung, dan tidak ada yang bisa membantahnya," kata pelatih Chelsea Thomas Tuchel dalam konferensi pers usai pertandingan, dikutip dari Metro.co.uk.

Ia mengatakan, Arsenal tidak pantas mendapat hasil ini sebab tak banyak peluang yang dimiliki the Gunners. Sebaliknya, awak London Biru terus mencecar pertahanan lawan.

Namun, hasil akhir belum berpihak pada Christian Pulisic dan rekan-rekan. "Kami kurang menunjukkan fokus yang baik. Itu sangat tidak biasa," ujar Tuchel.

photo
Emile Smith Rowe dari Arsenal merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Chelsea FC dan Arsenal FC di London, Inggris, Rabu (12/5) waktu setempat atau Kamis (13/5) dini hari WIB. - (EPA-EFE/Shaun Botterill )
Dalam pertandingan ini, sang arsitek melakukan tujuh perubahan di starting xi timnya. Ia mengatakan sedikit menyesali keputusannya. Namun, Tuchel menghadapi situasi dilematis karena timnya masih harus tampil di final Piala FA kontra Leicester City.

Kekalahan ini membuat Chelsea turun ke posisi keempat klasemen sementara. Jorginho cs masih di zona aman demi tiket menuju Liga Champions musim depan. 

Tuchel bersyukur timnya tak perlu bergantung pada hasil pertandingan para rival demi asa finis di zona big four. Chelsea bakal melakoni final Piala FA melawan Leicester di Wembley pada Sabtu (15/5). Tiga hari kemudian Chelsea akan menjamu Leicester lagi dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge.

Bagi Arsenal, kemenangan ini sekaligus menjadikannya sebagai tim kedua yang mengalahkan Chelsea di bawah Tuchel musim ini. Kemenangan Arsenal membuat mereka menghidupkan kembali asa untuk meraih tiket kualifikasi kompetisi Eropa sebab tim besutan Mikel Arteta itu naik ke urutan delapan dengan koleksi 55 poin hanya terpaut dua poin dari zona Liga Europa. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA