Kisah Pemain NBA Berbuka Puasa di Tengah Pertandingan

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko

 Kamis 13 May 2021 05:04 WIB

Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving. Foto: EPA-EFE/JASON SZENES Guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.

Sejumlah pemain NBA pun menjalankan ibadah puasa.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Bulan suci Ramadhan akan berakhir pekan ini. Sejumlah pemain NBA pun berpartisipasi menjalankan ibadah puasa. Puasa berlangsung sebelum jam 4 pagi. sampai jam 8 malam di beberapa kota AS.

Adalah Kyrie Irving, Enes Kanter, dan Rondae Hollis-Jefferson, di antara pemain NBA yang berpuasa saat bertanding basket di lapangan. Bahkan jika mereka bisa berbuka puasa di tengah-tengah permainan, makanan lengkap untuk berbuka puasa telah disediakan setidaknya pada 15 jam sebelumnya.

Baca Juga

"Saya dan (Rondae) duduk di bangku, dan saya mulai makan pasta, dan dia mulai makan buah. Saya seperti, wow, kami benar-benar makan makanan di tengah pertandingan. Sungguh menakjubkan melihat rekan satu tim berpuasa dengan Anda," kata Kanter, dilansir dari Slam Online, Rabu (12/5).

Bagi Kanter, dukungan dari rekan satu timnya sangat membesarkan hati selama bertahun-tahun. Pada 2019, hari pertama Ramadhan jatuh di tengah seri Semifinal Wilayah Barat Blazers melawan Denver Nuggets yang menuju ke gim 7.

Sebelum memulai pemanasan di lapangan pada suatu malam, Kanter ingin berbuka puasa di ruang ganti, saat matahari terbenam akan segera terjadi. Dia mengatakan kepada rekan satu timnya untuk pergi ke lapangan tanpa dia sehingga ia akan bergabung setelah buka puasa.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X