Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Pasar Tradisional Ramai Pengunjung, Hati-hati Klaster Baru

Selasa 11 May 2021 18:51 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Andi Nur Aminah

Suasana los daging di sebuah pasar tradisional, meskipun masih dalam masa pandemi COVID-19, warga tetap berbelanja ke pasar tersebut untuk memenuhi kebutuhan lebaran. (ilustrasi)

Suasana los daging di sebuah pasar tradisional, meskipun masih dalam masa pandemi COVID-19, warga tetap berbelanja ke pasar tersebut untuk memenuhi kebutuhan lebaran. (ilustrasi)

Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga
Peningkatan pengunjung di pasar tradisional bisa dipastikan terjadi di tiap wilayah.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pasar tradisional masih menjadi pilihan masyarakat untuk berbelanja menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Seperti halnya yang terjadi di Pasar Tambun Selatan yang sudah mulai dipadati pembeli di awal pekan ini.

Camat Tambun Selatan (Tamsel), Junaefi, mengatakan, peningkatan pengunjung di pasar tradisional bisa dipastikan terjadi di tiap wilayah di Kabupaten Bekasi. Junaefi mengatakan, membludaknya pengunjung di Pasar Tamsel, sudah diantisipasi oleh pihak kecamatan, terutama untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dari klaster pasar.  

Baca Juga

Secara tegas kata Junaefi, pihak kecamatan sudah mengingatkan langsung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Tambun untuk menjaga protokol kesehatan (prokes). "Kami sudah imbau langsung, dan menyampaikan pada pihak UPTD Pasar Tambun agar para pedagang menjaga prokes," ujarnya, Selasa (11/5).  

Selain di wilayah Tambun Selatan, peningkatan pembeli juga terjadi di Pasar Cibarusah. Hal itu terlihat dari kepadatan pembeli di pasar Cibarusah mulai pekan ini. Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaefi menuturkan bahwa kondisi peningkatan pembeli di pasar tradisional Cibarusah sudah menjadi perhatian pihak kecamatan di bulan puasa ini. 

Terlebih, saat mendekati Idul Fitri 1442 H, dimana pembeli mengalami peningkatan. Hal itu, lantaran sudah menjadi budaya masyarakat Kabupaten Bekasi, saat mendekati lebaran belanja pakaian baru dan sembako. 

"Peningkatan pembeli di Pasar Cibarusah jadi perhatian kita menjelang lebaran. Terkait peningkatan pembeli, kita sudah koordinasi ke UPTD pasar Cibarusah agar tetap menerapkan prokes dan senantiasa koordinasi dengan Satgas Covid-19, Kabupaten Bekasi," ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA