Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Bulog Kembali Gelar Operasi Pasar Daging Beku Jelang Lebaran

Senin 10 May 2021 13:38 WIB

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Nidia Zuraya

Daging sapi (ilustrasi)

Daging sapi (ilustrasi)

Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Operasi Pasar daging beku Bulog tersebut dilaksanakan di Rumah Pangan Kita Center.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perum Bulog kembali menggelar Operasi Pasar daging beku di Jakarta guna memastikan ketersediaan pasokan pangan khususnya daging beku dan sekaligus menjamin tidak adanya gejolak harga daging menjelang Idul Fitri tahun ini.

“Karena kebutuhan akan daging menjelang lebaran ini masih cukup tinggi, Bulog menggelar lagi Operasi Pasar daging beku agar masyarakat betul-betul melihat sendiri dan menjadi tenang," kata Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita di Jakarta, Senin (10/5).

Baca Juga

Operasi Pasar daging beku Bulog tersebut dilaksanakan di Rumah Pangan Kita Center Gatot Subroto hari ini mulai pukul 09.00 pagi. Terdapat pilihan daging sapi dan daging kerbau beku, untuk daging sapi beku dijual seharga Rp 80.000 per kg sedangkan untuk daging kerbau beku dijual seharga Rp 75.000 per kg.

Sebelumnya, Bulog juga melakukan upaya untuk membantu mengatasi kebutuhan daging yang meningkat belakangan ini dengan meluncurkan layanan pembelian daging beku melalui e-commerce ipanganandotcom sehingga masyarakat bisa menjadikannya sebagai pilihan alternatif mekanisme pembelian kebutuhan akan daging.

Febby juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengeluarkan instruksi ke seluruh jajaran untuk menyiapkan stok daging beku yang tersedia untuk langsung dijual kepada masyarakat.

“Tidak ada masalah, Bulog menjamin kebutuhan daging beku tersedia di masyarakat walau ada lonjakan permintaan. Bulog akan menggunakan seluruh instrumen yang ada untuk menjamin ketersedian pangan tersebut,” kata Febby.

Ia menambahkan, Bulog juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah guna membantu mensukseskan program pemerintah dengan menstabilkan harga pangan lainnya menjelang Idul Fitri.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA