Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Harapan Lazio Terancam ke Liga Champions Terancam Sirna

Ahad 09 May 2021 06:39 WIB

Red: Andri Saubani

Striker Lazio, Ciro Immobile (kanan) berebut bola dengan bek Fiorentina, Germán Pezzella pada laga Serie A di Artemio Franci, Ahad (9/5) dini hari WIB. Lazio kalah 0-2.

Striker Lazio, Ciro Immobile (kanan) berebut bola dengan bek Fiorentina, Germán Pezzella pada laga Serie A di Artemio Franci, Ahad (9/5) dini hari WIB. Lazio kalah 0-2.

Foto: EPA/ Claudio Giovannini
Lazio kalah 0-2 dari Fiorentina pada laga pekan ke-35 Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Fiorentina mencederai peluang Lazio mendekati empat besar klasemen Serie A Liga Italia setelah menundukkan tamunya itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Sabtu waktu setempat (Ahad  WIB). Lazio pun gagal menambah raihan 64 poin yang mereka miliki di posisi keenam klasemen.

Lazio kini masih tertinggal lima poin dari zona empat besar klasemen dan harapan mereka ke Liga Champions musim depan terancam sirna. Sedangkan bagi Fiorentina (38), kemenangan itu membuat mereka naik ke urutan ke-13 memperlebar jarak aman tujuh poin dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Baca Juga

Lazio sebetulnya tampil mendominasi lebih dari 70 persen penguasaan bola sepanjang laga, tetapi penyelesaian mereka dalam 11 percobaan tembakan tak membuahkan hasil. Fiorentina lebih dulu mengancam pada menit ke-10 melalui tembakan Gaetano Castrovilli yang sayangnya masih bisa diamankan kiper Pepe Reina.

Semenit berselang, di ujung lapangan berbeda giliran Bartlomiej Dragowski yang melakukan penyelamatan atas tembakan berbahaya Joaquin Correa. Pada menit ke-32, Fiorentina berhasil membuka keunggulan saat umpan Cristiano Biraghi diselesaikan dengan sepakan jarak dekat oleh Vlahovic untuk menaklukkan Reina.

Lazio nyaris menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama melalui situasi sepak pojok, tapi sundulan Sergej Milinkovic-Savic masih melambung di atas mistar gawang. Upaya Lazio mencetak gol balasan sepanjang babak kedua tak kunjung membuahkan hasil, malahan Vlahovic mencetak gol keduanya dengan menyundul umpan sepak pojok Erick Pulgar demi mengunci kemenangan 2-0 bagi Fiorentina semenit jelang bubaran.

Perpanjangan waktu berlangsung selama enam menit dan pada menit kelima Lazio harus kehilangan Andreas Pereira yang menerima kartu kuning kedua. Di pertandingan selanjutnya, Fiorentina akan melawat ke Sardegna Arena menghadapi Cagliari pada Selasa (11/5) sehari sebelum Lazio menjamu Parma di Olimpico.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA