Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Ungkap Pengalaman Magang di BUMN

Kamis 06 May 2021 19:15 WIB

Red: Gita Amanda

Kyla Salwa Putri Denilla, akrab disapa Kyla merupakan salah satu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya yang lolos Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Kyla Salwa Putri Denilla, akrab disapa Kyla merupakan salah satu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya yang lolos Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Magang BUMN bertujuan menyiapkan soft skill dan hard skill saat hadapi dunia kerja

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Kyla Salwa Putri Denilla, akrab disapa Kyla merupakan salah satu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Tasikmalaya yang lolos Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Ia sekarang sedang melaksanakan magang di bagian Admin PBB BNI cabang Tasikmalaya.

“Dalam mengikuti PMMB ini, saya mendapatkan informasi pembukaan PMMB dari dosen dan Instagram kuliahbsiaja,” ujar Kyla, Rabu (5/5).

Kyla yang merupakan mahasiswa semester 6 Universitas BSI Kampus Tasikmalaya ini, juga merupakan mahasiswa aktif di organisasi HIMASI (Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi) Universitas BSI Kampus Tasikmalaya. “Tujuan saya mengikuti PMMB ini selain menambah pengalaman, teman dan relasi baru, juga menyiapkan soft skill dan hard skill saya, supaya kedepannya lebih siap berada di lingkungan kerja,” tuturnya dalam siaran pers.

Ia mengatakan, magang tersebut sudah mulai dari 1 April 2021 dan berlangsung selama 6 bulan ke depan sampai 1 Oktober 2021. Ia juga memiliki keingintahuan yang besar tentang bagaimana dunia kerja di perusahaan BUMN.

“Banyak banget ilmu baru yang didapat dan kenalan baru selama di divisi penjualan di bagian admin ABB. Alhamdulilah semua karyawan dan atasan di sini membimbing Kyla dengan baik,” pungkasnya.

Ia berpesan, untuk teman-teman mahasiswa Universitas BSI agar tetap semangat, selalu positif thinking. Karena rezeki semua sudah diatur Allah SWT.

“Mungkin di beberapa perusahaan sebelumnya kita bisa saja selalu ditolak, karena memang bukan rezeki kita di sana. Namun percaya deh, Allah SWT sudah mengatur rezeki kita masing-masing berdasarkan porsinya masing-masing,” ucapnya.

Ia berharap, semoga ini awal yang baik untuk memulai karier dan mengetahui bagaimana bekerja di perusahaan BUMN ini. “Setelah dari magang ini, semoga dapat bekerja di perusahaan BUMN. Karena kerja di perusahaan BUMN adalah salah satu impian Kyla sejak lama,” harapnya.

Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Tasikmalaya, Agung Baitul Hikmah, mengatakan bahwa PMMB merupakan program yang bertujuan untuk memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM Indonesia Unggul. Terutama dalam menghadapi persaingan global melalui link and match kurikulum industri dan Perguruan Tinggi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA