Selasa 04 May 2021 13:35 WIB

BSI Sukabumi Sukses Langsungkan Pelatihan Menulis Artikel

BSI Sukabumi sukses gelar workshop cara mudah menulis artikel

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar workshop Berbagi Sesama Insan bertajuk Cara Mudah Menulis Artikel yang diikuti dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, guru dan umum.
Foto: BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar workshop Berbagi Sesama Insan bertajuk Cara Mudah Menulis Artikel yang diikuti dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, guru dan umum.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi menggelar workshop Berbagi Sesama Insan bertajuk ‘Cara Mudah Menulis Artikel’ yang diikuti dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, guru dan umum.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan selama Ramadhan 1442 Hijriyah yang digelar untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan bagi pelajar, mahasiswa maupun umum untuk mengisi waktu selama Ramadhan,” tutur kepala kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, Kamis (29/4).

Jamal menyampaikan, karena tidak memungkinkan untuk menggelar kegiatan workshop tatap muka secara langsung di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum mereda di Indonesia, maka kegiatan ini dilangsungkan secara daring melalui zoom cloud meetings.

“Menulis merupakan sebuah keterampilan, bukan bakat, jadi setiap orang bisa membuat artikel/opini yang bagus meskipun bukan sekolah atau kuliah dari bidang jurnalistik, asalkan mempunyai keinginan, konsisten dan mau terus belajar,” pungkas Dede Wintana, Kamis (29/4).

Dede memaparkan, kegiatan seperti menulis artikel bukan merupakan bakat, melainkan sebuah keterampilan, jadi semua orang pada dasarnya bisa dan mampu membuat artikel asal mau

untuk belajar, lalu konsisten dalam menulis dan terus belajar dari referensi-referensi artikel yang ada,” jelasnya.

“Saya berharap setelah diadakan webinar ini para peserta dapat segera mulai mengaplikasikan kegiatan menulis artikel, untuk meningkatkan keterampilan,” ujarnya.

Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI kampus Sukabumi, Rizal Amegia Saputra mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Ramadhan dari Universitas Bina Sarana Informatika sebagai lembaga pendidikan yang bertanggung jawab menjalankan tri dharma perguruan tinggi, yakni salah satunya melakukan pengabdian kepada masyarakat melalui pelatihan penulisan artikel seperti kegiatan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement