Yuk Baca Tausyiah MUI Menyambut Idul Fitri 1442 H

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko

 Kamis 06 May 2021 13:13 WIB

Ketum KH. Miftahul Akhyar Foto:

MUI menyampaikan tausyiah menyambut Idul Fitri 1442 H.

MUI mengingatkan, merujuk pada serangkaian kejadian melonjak dan tidak terkendalinya kasus penularan Covid-19 di berbagai wilayah dan belahan dunia secara luas.

Maka bersama ini MUI menyerukan seluruh umat Islam pada khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya untuk tetap dan terus meningkatkan kewaspadaan diri terhadap ancaman pandemi Covid-19. Caranya patuh memakai masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan semaksimal mungkin menjauhi kerumunan, meskipun sudah menjalani vaksinasi.

"Menjalani seluruh rangkaian ibadah Ramadhan dan hari raya Idul Fitri serta syiar Islam seperti takbir malam Idul Fitri dengan protokol kesehatan ketat, tidak melakukan kegiatan mudik lebaran demi menjaga keselamatan jiwa diri sendiri, keluarga dan warga sekeliling," ujarnya.

Kiai Miftachul juga mengingatkan agar umat melakukan pembatasan dan pengaturan yang ketat terhadap pelaksanaan shalat Idul Fitri di masjid atau di lapangan. Khususnya di daerah yang memiliki potensi resiko tinggi penyebaran Covid-19 dan daerah rawan yang belum terkendali. Sebagaimana telah ditetapkan oleh Satgas Covid-19 setempat, dianjurkan untuk shalat Idul Fitri di rumah.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X