Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Sudahi Kekecewaan, Casemiro Ingin Madrid Fokus ke La Liga

Kamis 06 May 2021 07:25 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

 Gelandang Real Madrid, Casemiro.

Gelandang Real Madrid, Casemiro.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Real Madrid disingkirkan Chelsea pada babak semifinal Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Real Madrid Casemiro tidak ingin hanyut dalam kekecewaan setelah timnya gugur dari Liga Champions. Ia ingin El Real mengalihkan fokus ke La Liga Spanyol musim ini. 

Real Madrid takluk di tangan Chelsea dengan skor 0-2 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions musim ini, Kamis (6/5). Agregat 1-3 menggagalkan harapan Los Blancos lolos ke partai puncak kompetisi antarklub terelite Eropa. 

Baca Juga

"Mereka lebih baik. Kami tidak boleh menyerah dan harus memikirkan Sevilla. Kami harus fokus ke liga (domestik) saat ini," kata Casemiro seperti dilansir Marca, Kamis (5/5). 

Real Madrid bakal menghadapi Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan ini. Dengan koleksi 74 poin, mereka berkesempatan menyalip Atletico Madrid yang berada di urutan pertama dengan 76 angka. 

Persoalannya, Barcelona juga memiliki 74 poin. Sevilla pun menempel ketiga tim raksasa itu dengan torehan 70 angka. Ketatnya persaingan membuat Casemiro ingin timnya fokus 100 persen. 

"Kami harus memikirkan tentang pertandingan selanjutnya. Setelah badai cedera, pengorbanan, Covid-19, kosongnya tribun penonton," ujar Casemiro.

Di satu sisi, ia tetap mengapresiasi kerja keras timnya yang berusaha maksimal menghadapi Chelsea di semifinal. Menurutnya, Real Madrid bukan tak berusaha mengalahkan lawannya sepanjang laga berlangsung.

"Dalam 25 menit pertama kami bermain lebih baik dan punya dua kesempatan dari Karim (Benzema). Namun, menurut saya, Chelsea lebih superior dan tampil lebih apik dibandingkan kami," kata Casemiro.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA