Kamis 06 May 2021 05:39 WIB

6 Fakta Menarik Usai Chelsea Singkirkan Madrid

Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City di final Liga Champions musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain Chelsea merayakan gol Mason Mount (ketiga kanan) ke gawang Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Para pemain Chelsea merayakan gol Mason Mount (ketiga kanan) ke gawang Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mampu menyingkirkan Real Madrid dari empat besar Liga Champions dengan keunggulan agregat 3-1. Setelah menahan imbang 1-1 dalam leg pertama semifinal di Spanyol, the Blues menang 2-0 di Stamford Bridge pada pertemuan kedua, Kamis (6/5) dini hari WIB. Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City di partai puncak.

Sejumlah fakta angka menarik muncul setelah keberhasilan Chelsea lolos ke final Liga Champions musim ini. Berikut enam di antaranya, dikutip dari Sky Sports:

Baca Juga

1 

Thomas Tuchel jadi pelatih pertama yang mencapai final Liga Champions secara beruntun dengan klub yang berbeda. Musim lalu, Tuchel membawa Paris Saint-Germain ke final.

2 

Ini merupakan yang kedua kalinya pelatih Real Madrid Zinedine Zidane gagal dalam pertandingan dua leg di Liga Champions dalam 13 percobaan. Sebelumnya, Madrid asuhan Zidane terhenti dalam babak 16 besar pada musim 2019/20 oleh Manchester City.

3 

Chelsea kini sudah tiga kali lolos ke final Liga Champions, sebelumnya pada 2008 dan 2012. Dua final sebelumnya harus diselesaikan lewat adu penalti. Chelsea kalah dari Manchester United (5-6) pada 2008, tapi menang pada 2012 melawan Bayern Muenchen (4-3).

Baik Chelsea dan Man City hanya kebobolan empat gol dalam perjalanan ke final Liga Champions.

8 

Final 2021 merupakan yang kedelapan kalinya diisi oleh dua tim yang berasal dari negara yang sama.

18 

Chelsea menorehkan 18 kali clean sheet dalam 24 pertandingan di bawah Thomas Tuchel di semua kompetisi atau mencatatkan persentase 75 persen.

Baca juga : Menang 2-0, Chelsea Lolos ke Final Liga Champions

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement