Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Persis Solo Berencana IPO

Kamis 06 May 2021 08:05 WIB

Rep: Binti Sholikah/ Red: Israr Itah

Persis Solo

Persis Solo

Foto: Twitter
Banyak aspek yang harus dipenuhi Persis Solo untuk bisa IPO.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Klub Liga 2 Persis Solo memiliki rencana untuk bisa mencatatkan diri di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO). Saat ini, baru satu klub sepak bola yang tercatat melakukan IPO, yakni Bali United.

Media Officer Persis Solo Bryan Barcelona mengatakan, beberapa waktu lalu Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PSS) selaku pengelola Persis Solo Kaesang Pangarep sempat mampir ke kantor pusat BEI di Jakarta. Kedatangan Kaesang ke BEI untuk mempelajari perihal IPO.

Baca Juga

"Mungkin untuk belajar dan saling mengetahui kira-kira apa saja yang dilengkapi sebuah tim untuk bisa IPO," kata Bryan dalam acara Ngabuburit Bareng Persis Solo secara daring, Senin (3/5).

Sebab, menurut dia, banyak aspek yang harus dipenuhi sebuah tim untuk bisa IPO. Menurut Bryan, untuk tahun pertama Persis belum akan ke sana. "Namun, jangka panjang pasti akan ke sana," kata dia.

Bryan menyatakan, ketika membicarakan Persis yang lebih profesional dan berintegritas itu perlu proses dan bukan cuma melalui kontribusi tim, melainkan banyak elemen yang harus terlibat. Mulai dari suporter, media, elemen terkait sepak bola di Kota Solo, Asosiasi Kota PSSI, dan sebagainya. 

Bryan menilai semua elemen tersebut harus bergerak bersama-sama untuk mewujudkan Persis yang lebih profesional dan terintegritas. "IPO menjadi konsen cuma tidak dalam waktu dekat," kata dia menegaskan.

Baca juga : Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Baru ke TC Timnas

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 

TERPOPULER