Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Azpilicueta Bangga Kerja Keras Pemain dan Staf Chelsea

Kamis 06 May 2021 06:28 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta (kanan) melepaskan tekel saat menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta (kanan) melepaskan tekel saat menghadapi Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Chelsea melaju ke final Liga Champions musim ini setelah menyingkirkan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cesar Azpilicueta memuji kerja keras seluruh pemain dan staf Chelsea, usai timnya lolos ke final Liga Champions musim ini. The Blues unggul agregat 3-1 atas Real Madrid, setelah menang 2-0 pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB.

Hasil ini membuat terciptanya All English Final. Sehari sebelumnya, Manchester City lebih dulu memastikan tiket ke final setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain.

Baca Juga

"Kami punya satu tahap lagi, kami ingin pergi ke sana untuk menang. Kami punya skuad dan staf yang fantastis. Semua orang bekerja keras dalam latihan, menciptakan atmosfer untuk terus bersama, berjuang mendapatkan bola, mendukung dari sisi lapangan," kata Azpilicueta, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (6/5).

Kapten Chelsea ini tak sabar menanti final di Istanbul, Turki, 26 Mei mendatang. Ia mengaku paham dengan kekuatan City karena sudah sering melawan klub asal Manchester tersebut. Bahkan, Chelsea sebelumnya menyingkirkan City di semifinal Piala FA.

"Namun ini final Liga Champions. Kami akan mengerahkan segalanya, kami percaya pada diri sendiri. Kami tahu harus bekerja keras, tapi kami siap untuk itu," tegas Azpilicueta yang pada era pelatih Frank Lampard jarang mendapatkan menit bermain. 

Kebetulan, sebelum berlaga di Istanbul, Chelsea akan meladeni Manchester City pada laga pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Sabtu (8/5). Laga ini bak pemanasan final. Namun lebih besar dari itu, kedua tim membutuhkan kemenangan. Chelsea berupaya menjaga posisi di empat besar dengan mengalahkan City, sementara tuan rumah akan memastikan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini jika mampu menaklukkan the Blues.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA