Kamis 06 May 2021 07:50 WIB

Persib Libur Sebulan, Frets Butuan Pilih Tinggal di Bandung

Frets Butuan mengisi waktu dengan latihan mandiri di Bengkel High Performance.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Frets Butuan dan Farshad Noor mengikuti latihan privat bersama Bengkel High Performance di Pasteur, Kota Bandung, Rabu (5/5).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Frets Butuan dan Farshad Noor mengikuti latihan privat bersama Bengkel High Performance di Pasteur, Kota Bandung, Rabu (5/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung meliburkan pemain hingga 22 Mei mendatang. Sebagian besar pemain memilih untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

Namun, hal berbeda dilakukan oleh pemain Persib Frets Butuan. Dia memilih tetap tinggal di Bandung dan mengisi waktu dengan latihan mandiri. 

Baca Juga

"Sekarang ya latihan. Sekarang kan Persib lagi libur tapi dikasih materi sama pelatih, dalam artian bukan libur total tapi ada latihan individual dan tidak ada latihan bersama," kata Frets di Pasteur, Kota Bandung, Rabu (5/5). 

Frets memilih untuk tinggal di Bandung dengan alasan pribadi. Bahkan pemain asal Ternate ini menjadi satu-satunya pemain yang tersisa di mes Persib.

Frets pun menjaga kondisi di salah satu tempat latihan privat milik Akademi Persib, Bengkel High Performance. Hampir setiap hari Frets mengikuti latihan di bawah pelatih naungan Akademi Persib.

"Kebetulan Frets nggak pulang kampung, jadi latihan sama Bang Gilang di Bengkel High Performance untuk menjaga kondisi. Di Bandung tetap latihan saja," kata Frets.

Frets pun tidak sabar berkumpul bersama timnya. Namun sebelum Persib kembali bersama, Frets berharap ada kepastian soal Liga 1 2021. 

"Saya berharap Liga 1 benar dimulai pada 3 Juli. Saya mempersiapkan diri agar siap di Liga nanti, bisa memberikan yang terbaik untuk tim," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement