Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Mourinho Disebut Bujuk De Gea Pindah ke AS Roma

Kamis 06 May 2021 02:38 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Penjaga gawang Manchester United David de Gea beraksi saat pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Newcastle United.  Jose Mourinho dikabarkan berusaha membujuk David De Gea agar mau hijrah ke AS Roma musim depan. Pelatih asal Portugal itu baru saja menyepakati kontrak dengan I Giallorossi, Selasa (4/5) waktu setempat. Ia akan mulai bekerja di musim 2020/21.

Penjaga gawang Manchester United David de Gea beraksi saat pemanasan menjelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Newcastle United. Jose Mourinho dikabarkan berusaha membujuk David De Gea agar mau hijrah ke AS Roma musim depan. Pelatih asal Portugal itu baru saja menyepakati kontrak dengan I Giallorossi, Selasa (4/5) waktu setempat. Ia akan mulai bekerja di musim 2020/21.

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Mourinho menjadikan David De Gea target utama pemain baru AS Roma musim depan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Jose Mourinho dikabarkan berusaha membujuk David De Gea agar mau hijrah ke AS Roma musim depan. Pelatih asal Portugal itu baru saja menyepakati kontrak dengan I Giallorossi, Selasa (4/5) waktu setempat. Ia akan mulai bekerja di musim 2020/21. 

Mourinho menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Ia rela dibayar jauh lebih rendah sebesar 7 juta euro dibandingkan ketika melatih Tottenham Hotspur yang mencapai 17 juta euro.

Dalam laporan Corriere della Sera, Rabu (5/5), Mourinho menempatkan kiper Manchester United (MU) itu sebagai target utama dalam incaran pemain baru AS Roma musim depan. Di satu sisi, Roma kemungkinan akan mewujudkan keinginan Mourinho jika MU setuju meminjamkan De Gea setidaknya selama satu musim. 

De Gea diklaim tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan arahan Mourinho karena pernah dilatih selama hampir tiga tahun medio 2016 hingga akhir 2018. 

Terlebih lagi, De Gea bisa kembali mendapat jam terbang reguler karena posisinya perlahan-lahan digeser oleh Dean Henderson.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA