Bekasi Siapkan Stadion untuk Karantina Warga Usai Mudik

Red: Agung Sasongko

 Selasa 04 May 2021 19:19 WIB

Petugas merapikan tempat tidur untuk pasien COVID-19 berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala), di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/1/2021). Pemerintah Kota Bekasi menambah dua ruang isolasi dengan 50 tempat tidur untuk mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19. Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah Petugas merapikan tempat tidur untuk pasien COVID-19 berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala), di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/1/2021). Pemerintah Kota Bekasi menambah dua ruang isolasi dengan 50 tempat tidur untuk mengantisipasi peningkatan kasus COVID-19.

Stadion Patriot Candrabhaga disiapkan sebagai tempat untuk mengkarantina warga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Bekasi di Provinsi Jawa Barat menyiapkan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai tempat untuk mengkarantina warga yang kembali ke wilayahnya setelah mudik Lebaran.

"Kalau ada yang nakal, pulang dari kampung dan kedapatan, kami masukan ke situ dulu," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Selasa (4/5).

Baca Juga

"Stadion kosong sekarang, fasilitasnya mulai dari kamar mandi, tempat tidur ada. Fasilitas kesehatan juga lengkap," ia menambahkan.

ia mengingatkan warga untuk mematuhi larangan mudik yang diberlakukan pemerintah dari 6 sampai 17 Mei 2021."Tetap di rumah, di lingkungan Kota Bekasi, tetap jaga jarak, protokol kesehatan berjalan, karena dikhawatirkan (muncul) gelombang (penularan COVID-19)," kata Rahmat.

"Risikonya bukan saja di kampung tetapi di sini, di daerah yang sudah bisa kami kendalikan," ia menambahkan.

Ia menekankan pentingnya kesadaran warga menunda mudik dalam upaya mencegah terjadinya lonjakan penularan virus corona."Kecuali ada sesuatu yang luar biasa di kampung. Tetapi itu pun izinnya berlapis. Tetapi kalau mengunjungi keluarga karena tradisi, sekarang tolong ditunda dulu," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X