Pemudik Motor Mulai Ramai Lintasi Jalur Arteri Cirebon

Red: Agung Sasongko

 Selasa 04 May 2021 17:30 WIB

Pemudik sepeda motor melintas di jalur Pantura Pilangsari, Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021). Jelang larangan mudik Lebaran yang mulai pada 6-17 Mei 2021 sejumlah pemudik pengendara motor mulai melintas di jalur pantura dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Foto: Antara/Dedhez Anggara Pemudik sepeda motor melintas di jalur Pantura Pilangsari, Jatibarang, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (4/5/2021). Jelang larangan mudik Lebaran yang mulai pada 6-17 Mei 2021 sejumlah pemudik pengendara motor mulai melintas di jalur pantura dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Pemudik Motor memilih pulang lebih awal hindari penyekatan 6 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai ramai melintasi jalur arteri Cirebon, Jawa Barat. Rerata memilih pulang awal untuk menghindari penyekatan mulai 6 Mei 2021.

"Nanti pas tanggal 6 kan ada penyekatan, makanya saya memilih pulang lebih awal," kata pemudik asal Kabupaten Pemalang Aji Satrio di Cirebon, Selasa (4/5).

Aji yang bekerja di Jakarta mengaku mengambil cuti lebih awal, agar ia bisa pulang kampung halaman dan bisa lolos dari penyekatan yang dilakukan kepolisian. Selama perjalanan dari Jakarta, kata Aji, ia tidak menemui adanya pemeriksaan dari pihak kepolisian, namun sesampainya di Kota Cirebon, baru ada penyekatan.

Baca Juga

"Baru di sini saya kena penyekatan, tapi untungnya masih bisa melanjutkan perjalanan setelah di tes cepat," tuturnya.

Sementara pemudik lainnya yang berasal dari Kabupaten Purbalingga Edi mengatakan hal yang sama yaitu untuk menghindari penyekatan, karena nanti ketika pulang setelah tanggal 6 Mei bisa diminta putar balik.

"Di Jakarta sudah tidak ada pekerjaan, ya mending mudik, kan yang dilarang tanggal 6," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X