Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Raffi Ahmad Diminta Serius Tangani RANS Cilegon FC

Selasa 04 May 2021 05:20 WIB

Red: Israr Itah

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad

Foto: Dok. Pri
Raffi memiliki jadwal padat sebagai selebritas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berpesan kepada ketua RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad dan Rudy Salim, untuk serius menangani klub sepak bola yang resmi diakuisisi keduanya pada akhir Maret itu. Hal tersebut disampaikan Iriawan dalam acara silaturahmi RANS Cilegon FC ke Kantor PSSI, Senin malam (3/5). 

Ia mengingatkan Raffi yang memiliki jadwal padat sebagai selebritas untuk selalu memperhatikan RANS Cilegon FC. "Saya minta, Anda berdua, begitu nyemplung di sepakbola itu harus konsentrasi ya, banyak tersita nanti waktunya di sepak bola," ujar Iriawan.

Terlepas dari hal itu, dia menyambut positif kehadiran keduanya yang berlatar model/aktor serta pengusaha dalam dunia sepak bola. "Saya yakin sepakbola makin maju karena orang-orang yang profesional di bidangnya, tapi tentu didampingi oleh orang yang ahli di bidangnya, pelatih dan manajer," kata Iriawan.

Baca Juga

Hal itu termasuk Persis Solo yang diakuisisi Kaesang, putera Presiden Jokowi, yang menurut Iriawan akan meramaikan Liga 2. Ia melihat mereka yang membawa angin segar di Liga 2 memiliki keinginan untuk memajukan sepak bola, yang dianggap memiliki gap popularitas yang cukup jauh dari Liga 1.

Raffi mengatakan, fokusnya saat ini adalah membangun tim yang dengan perpaduan pemain senior, termasuk Hamka Hamzah dan Cristian Gonzales, juga bibit-bibit muda. Salah satu yang telah dilakukan RANS Cilegon FC, kata dia, melakukan seleksi tertutup dengan mengundang hampir 100 pemain dari seluruh Indonesia.

"Kami terbangkan supaya mendapatkan bibit muda, di sini kami ingin serius. Kami ingin memberikan kontribusi terutama Liga 2, semakin populer, Liga 3 pun populer, tentunya industri sepak bola kita bisa lebih maju," ujar dia.

Ia mengatakan RANS Cilegon FC akan menggelar pemusatan latihan. "Kami pun akan membuat semua pemain kami profesional, tim kami juga bisa dilihat baik untuk sepak bola Indonesia," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA