Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Solskjaer Yakin Bruno Fernandes Bisa Pecahkan Rekor Gol

Senin 03 May 2021 15:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Nora Azizah

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solsjaer, optimistis salah satu pemainnya, Bruno Fernandes bisa memecahkan rekor gol musim ini.

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solsjaer, optimistis salah satu pemainnya, Bruno Fernandes bisa memecahkan rekor gol musim ini.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Solskjaer optimistis Bruno Fernandes bisa memecahkan rekor gol musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, optimistis salah satu pemainnya, Bruno Fernandes bisa memecahkan rekor gol musim ini. Fernandes mengantongi catatan gol terbanyaknya ketika berseragam Sporting Lisbon dengan menjebol gawang lawan 32 kali dalam semusim. Kini bersama MU ia sudah merangkum 26 gol.

"Saya tidak akan menghalanginya. Saya yakin dia juga akan bersikap serupa. Tapi, ini bukan hanya soal catatan individu, melainkan untuk seluruh tim," kata Solskjaer seperti dilansir laman resmi klub, Senin (3/5).

Solskjaer berharap Fernandes bisa terus berkontribusi bagi tim. Ia memberikan apresiasi tinggi pada pemain Portugal itu karena sudah membantu tim berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

"Begitulah kami berkembang, dengan menjadi tim," ujarnya.

Di satu sisi, Solskjaer tidak ingin kemajuan sebuah klub diukur dari perolehan trofi. Menurutnya, banyak aspek lain yang bisa diamati untuk melihat kualitas sebuah tim.

"Saat Anda melihat budaya klub dan apa yang terjadi setiap hari, saya merasakan banyak kemajuan dalam rutinitas setiap hari dan kerja kami setiap hari," kata Solskjaer seperti dikutip AFP.

"Anak-anak sudah meraih hal yang kami inginkan dan terserah yang lain untuk menaksir seberapa besar kemajuannya. Tentu saja kami semua membidik memenangkan trofi, tapi seperti sudah kami katakan, kadang-kadang trofi bisa menyembunyikan fakta lain mengenai apa yang terjadi pada klub," kata Solskjaer.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA