Jumat 30 Apr 2021 01:03 WIB

Singapura Kirim Tabung Oksigen untuk India

Singapura akan membawa tabung oksigen tersebut dengan dua pesawat C-130

Red: Nur Aini
Pemerintah Singapura menyerahkan tabung oksigen untuk membantu penanggulangan pandemi di India yang sedang dilanda tsunami Covid-19.
Pemerintah Singapura menyerahkan tabung oksigen untuk membantu penanggulangan pandemi di India yang sedang dilanda tsunami Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pemerintah Singapura menyerahkan tabung oksigen untuk membantu penanggulangan pandemi di India yang sedang dilanda tsunami Covid-19.

Angkatan Udara Republik Singapura akan membawa tabung oksigen tersebut dengan dua pesawat C-130 dari Singapura ke Benggala Barat, India.

Baca Juga

Menteri Pendidikan Kedua dan Menteri Luar Negeri Kedua, Maliki Osman, mengungkapkan pemberian bantuan tersebut menjadi bukti hubungan yang sangat baik antara kedua negara.

“Ini dimungkinkan karena hubungan yang erat antara kedua orang kita, pemerintah kita, dan negara kita,” kata Maliki dalam sambutannya di Singapura, Rabu (28/4).

Maliki tak menyebutkan secara rinci berapa tabung oksigen yang diberikan untuk India. Maliki berharap bantuan tersebut dapat memberikan kenyamanan dan kelegaan bagi warga setempat yang membutuhkan.

Maliki juga berharap, bantuan mereka dapat memberikan semangat bagi para pekerja garis depan di India agar terus berjuang.

“Saya yakin semangat juang rakyat India akan menang,” ucap Maliki.

Berdasarkan data hingga Rabu hari ini, kasus Covid-19 di India mencapai 17,99 juta dan jumlah kematian mencapai 201.187 orang. Lonjakan infeksi tersebut membuat sistem kesehatan India dalam tekanan parah dan mengakibatkan berkurangnya pasokan oksigen di rumah sakit.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/singapura-kirim-tabung-oksigen-untuk-india/2223394
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement