Selasa 27 Apr 2021 20:25 WIB

Mengenal Mobil Listrik Asli Buatan Lebanon

Quds Rise menjadi mobil listrik pertama yang keseluruhan produksinya di Lebanon.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Brand bernama EV Electra dihadirkan untuk fokus dalam pasar electric vehicle (EV).
Foto: electra
Brand bernama EV Electra dihadirkan untuk fokus dalam pasar electric vehicle (EV).

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Mobil listrik menjanjikan potensi pasar yang besar untuk beberapa tahun ke depan. Hal ini pun mendorong timbulnya sejumlah pabrikan baru dalam dunia otomotif.

Kali ini sebuah brand baru hadir dari negara Lebanon. Dilansir dari The Driven Selasa (27/4), brand bernama EV Electra itu memang dihadirkan untuk fokus dalam pasar electric vehicle (EV).

Baca Juga

Brand itu dibentuk oleh Jihad Mohammad. Lewat upayanya yang tak sederhana, ia berhasil menghasilkan EV yang seluruh prose produksinya dilakukan di Libanon.

Produk yang dihadirkan ini merupakan sebuah sports cars dengan nama Quds Rise. Produk ini pun jadi EV pertama yang keseluruhan produksinya dilakukan di Lebanon.

Soal perfoma, Quds Rise hadir dengan daya jelajah sekitar 450 kilometer dan mampu mencatat top speed 165 kilometer/jam. Untuk kemampuan akselerasi, mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 kilometer/jam dalam 5 detik.

Kemampuan itu ditunjang dengan motor listrik 160 daya kuda dan baterai 50 kWh.

Saat ini, Quds Rise masih berada dalam tahap perkenalan. Selanjutnya, ditargetkan produk ini dapat mulai dipasarkan pada akhir tahun ini.

Diperkirakan, mobil yang hadir dengan desaian yang unik ini dipasarkan dengan harga 30 ribu dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement