Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Lazio Depak Milan dari Empat Besar

Selasa 27 Apr 2021 03:45 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Lazio Joaquin Correa (kiri) sesaat sebelum menjebol gawang AC Milan.

Penyerang Lazio Joaquin Correa (kiri) sesaat sebelum menjebol gawang AC Milan.

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Lazio mengalahkan AC Milan 3-0 di Stadion Olimpico.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazio membuat persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan di Serie A menjadi makin sengit. Ini setelah tim ibu kota Italia berhasil mengalahkan AC Milan 3-0 pada laga pekan ke-33 di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (27/4) dini hari WIB.

Kemenangan Lazio membuat Milan sementara terlempar dari empat besar. Milan mengoleksi nilai 66, tapi kalah dalam perhitungan gol dengan Napoli di posisi tiga dan Juventus di peringkat empat. Napoli naik ke tiga besar setelah mengalahkan Torino 2-0 dalam laga yang berlangsung lebih awal.

Baca Juga

Sementara Lazio membuka peluang untuk finis di empat besar berkat kemenangan ini. Tim asuhan Simone Inzaghi kini mengumpulkan nilai 61 dan berada di posisi enam. Lazio masih punya laga tunda kontra Torino yang belum dimainkan.

Sementara ambisi Milan untuk tampil di Liga Champions makin memudar setelah sempat menjanjikan pada paruh pertama musim. Sebab, Rossoneri masih akan bertandang ke markas Juventus dan Atalanta.

Dalam laga di Olimpico, Milan mendapatkan peluang cepat selepas kick-off lewat Hakan Calhanoglu, tapi bisa dimentahkan Pepe Reina. Namun pada menit kedua, justru gawang Milan kebobolan lewat aksi Joaquin Correa. Ia menuntaskan permainan satu dua dengan Ciro Immobile untuk memecah pertahanan Milan dan menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma.

Lazio sempat menambah gol lewat Manuel Lazzarri pada pengujung babak pertama, tapi kemudian dianulir karena offside. 

Baca juga : Persib Ambil Jalur Hukum Atas Ulah Oknum Suporter 

Correa kemudian memperbesar keunggulan Lazio lewat golnya pada menit ke-51, menuntaskan skema serangan balik rapi. Correa melewati Fikayo Tomori dalam posisi satu lawan satu sebelum menaklukkan Donnarumma lewat gol dari sudut sempit.

Gol ini sempat diprotes kubu Milan karena sebelumnya serangan Lazio dianggap berawal dari pelanggaran atas Calhanoglu. Daniele Orsato meyakini bukan pelanggaran meskipun petugas VAR sudah mengingatkannya. Orsato akhirnya menunjau VAR di pinggir lapangan dan tetap pada keputusannya, meskipun terlihat kaki Calhanoglu diganjal dalam perebutan bola.

Lazio memegang kendali permainan atas Milan yang putus asa untuk membongkar pertahanan mereka. Serangan balik yang membahayakan hampir menambah gol, tapi percobaan Immobile hanya membentur gawang. Immobile akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menghapus asa Milan untuk setidaknya menyamakan kedudukan. Tendangan keras menyilang Immobile pada menit ke-87 tak bisa dihentikan Donnarumma. Gol ini menjadi penutup laga sekaligus melanjutkan nasib buruk Milan yang sudah dua kali beruntun menelan kekalahan.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA