Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Persib tak Lanjutkan Kerja Sama dengan Farshad Noor

Selasa 27 Apr 2021 03:06 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Farshad Noor saat berlatih bersama Persib di Sleman.

Farshad Noor saat berlatih bersama Persib di Sleman.

Foto: Dok. Persib Bandung
Penampilan Farshad Noor tidak sesuai dengan harapan pelatih Robert Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung resmi memutus kerja sama dengan pemain asing berpaspor Afghanistan Farshad Noor. Farshad merupakan rekrutan anyar Persib untuk mengisi slot pemain asing asal Asia.

Farshad yang bergabung dengan tim sejak awal April mendapatkan kontrak satu tahun. Namun dari tujuh penampilannya bersama Persib di Piala Menpora, pelatih Persib Robert Rene Alberts memutuskan untuk tidak lagi menggunakan jasa Farshad.

Baca Juga

"Tidak, kami tidak akan melanjutkan (kerja sama) Farshad, dia tidak sesuai dengan tolok ukur saya," kata Robert, Senin (26/4).

Sebelumnya, ada klausul kontrak antara Persib dan Farshad yang membuat posisi Farshad belum tentu aman. Robert menyebut situasi Farshad tidak sesuai dengan penampilan yang diberikannya untuk Persib.

Latar belakang Farshad memang tidak main-main. Farshad merupakan kapten dari tim nasional Afghanistan dan mengawali kariernya di klub besar asal Belanda PSV Einhoven.

"Saya rasa orang yang datang dengan latar belakang seperti itu harus bisa menampilkan yang lebih dan itu bukan hanya dalam satu laga. Saya tidak hanya memberi dia satu kesempatan, tapi banyak kesempatan," kata pelatih asal Belanda ini.

Robert pun sudah mengatakan langsung pada Farshad tentang kondisi tersebut. Farshad menerima kondisi itu.

"Dia memahaminya. Dia setuju dengan saya karena memang bermain di bawah kapasitasnya. Kami harus berpikir tentang tim yang bagus untuk liga dan sesuai standar kami," kata Robert.

Farshad mengisi kekosongan pemain asing asal Asia setelah Persib ditinggalkan oleh pemain asal Filipina, Omid Nazari. Kini Robert pun akan mencari pemain asing Asia lain yang tepat untuk kembali mengisi kekosongan itu.

"Persib tim yang besar dan kami punya ekspektasi besar untuk pemain asing," kata Robert.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA