Senin 26 Apr 2021 14:41 WIB

Atletico Pertimbangkan Rekrut Cesar Azpilicueta

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dikabarkan sedang memantau Azpilicueta.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Cesar Azpilicueta (kiri).
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth/AP Pool
Cesar Azpilicueta (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan merekrut bek Chelsea Cesar Azpilicueta musim panas ini sebagaimana dikutip dari Football Espana, Senin (26/4). Los Rojoblancos berpotensi mendatangkan bek baru karena Kieran Trippier, Sime Vrsaljko, dan Jose Gimenez dikabarkan akan hengkang.

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone dikabarkan sedang memantau Azpilicueta. Dengan Chelsea yang sedang mencari bek baru dan bintang Jerman Niklas Sule masuk radar Thomas Tuchel, Chelsea kemungkinan akan melepas Azpilicueta.

Baca Juga

Pemain internasional Spanyol tersebut memiliki sisa kontrak 12 bulan di Stamford Bridge. Mantan pemain Osasuna itu bisa dijual dengan harga 12 juta ooundsterling. Azpilicueta sudah sembilan tahun bersama Chelsea.

Azpilicueta merupakan kapten tim. Ia tak hanya bagus dalam bertahan, melainkan juga memiliki kecepatan ketika bertugas membantu serangan.

Azpilicueta didatangkan dari Marseille pada 2012. Sejak kedatangannya, ia menjadi bagian penting selama kesuksesan Chelsea meraih sejumlah gelar. Total tampil 421 kali, ia menyumbang 14 gol serta 52 assist.

Pemain 31 tahun tersebut mempersembahkan dua gelar Liga Inggrus untuk the Blues yaitu pada tahun 2015 dan 2017. Azpilicueta juga meraih satu gelar Piala FA dan satu tropi Piala Liga Inggris dan dua gelar Liga Europa.

Jika Azpilicueta berlabuh ke Atletico, diprediksi ia tak akan kesulitan dengan gaya sepak bola Spanyol. Mengingat ia merupakan pemain Spanyol dan pernah merasakan kerasnya La Liga bersama Osasuna. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement