Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

UAS Jelaskan Empat Syarat Muslim Masuk Surga

Jumat 23 Apr 2021 09:40 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

UAS Jelaskan Empat Syarat Muslim Masuk Surga. Ustadz Abdul Somad

UAS Jelaskan Empat Syarat Muslim Masuk Surga. Ustadz Abdul Somad

Foto: (dok @ustadzabdulsomad_official)
Setiap orang yang beriman akan berlomba-lomba agar bisa masuk surga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap umat Islam di dunia memimpikan dapat merasakan nikmat Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat. Setiap orang yang beriman akan berlomba-lomba beribadah dan meminta rahmat-Nya agar bisa masuk surga di kemudian hari.

Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam salah satu video yang diunggah di laman resmi Youtube-nya membahas seputar hadits dari Nabi Muhammad SAW terkait penghuni surga. Hadits ini disampaikan oleh salah satu sahabat Nabi, Abdullah bin Salam. Ia sebelumnya merupakan seorang pendeta Yahudi di Madinah dan bernama Husen bin Salam.

Dalam hadits yang disampaikan Abdullah bin Salam, Nabi Muhammad SAW berkata, "Wahai manusia, tebarkanlah salam, berilah makan, sambunglah tali persaudaraan, sholatlah pada malam hari ketika manusia terlelap tidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat".

Baca Juga

"Orang yang paling mulia adalah orang yang pertama kali mengucapkan salam saat berjumpa dengan orang lain. Dalam salam, ada tiga doa yang disampaikan," ujar UAS.

Doa pertama, yakni 'Assalamualaikum' yang berarti 'keselamatan bagimu'. Kedua, bacaan 'warahmatullahi' yang berarti 'Allah merahmatimu dicurahkannya kasih sayang-Nya padamu'. Dan, doa ketiga adalah 'wabarakatuh', yang berarti 'berkah-Nya diberikan kepadamu'.

Baca juga : Alasan Tiga Mualaf Perempuan ini Memilih Islam

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA