Buka Puasa dengan Menu Gorengan Khas Thailand

Red: Nora Azizah

 Kamis 22 Apr 2021 17:27 WIB

Aneka gorengan Thailand ala Thai Alley Foto: Dok. Thai Alley Aneka gorengan Thailand ala Thai Alley

Menu gorengan khas Thailand cukup unik untuk sajian berbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menu gorengan rasanya hampir tak pernah ketinggalan sebagai makanan berbuka puasa. Entah itu bakwan, pisang goreng, martabak, hingga risol, biasanya umum ditemukan sebagai penganan berbuka.

Ingin mencoba menu berbuka yang berbeda di Ramadhan tahun ini? Restoran Thai Alley menyuguhkan beberapa menu gorengan khas Thailand yang bisa disantap saat buka puasa.

"Kami sajikan menu gorengan dengan cita rasa gurih, asam, dan manis pedas," kata Marketing Executive Thai Alley Mutia  Aulia dalam keterangannya, dikutip republika.co.id, Rabu (21/4).

Baca Juga

Bagi penyuka gorengan dengan cita rasa gurih, Poh Pia Tod bisa dicoba. Sepintas, bentuk gorengan ini mirip dengan lumpia. Rasanya memang tak jauh berbeda.

Poh Pia Tod diisi dengan sayuran dan bihun, serta ayam cincang. Rasanya memang gurih dan garing ketika digigit. Hanya saja, gorengan ini tidak digigit dengan cabai rawit tetapi dicocol pada saus asam manis.

Menu lain yang bisa dicoba, yakni Yam Hem Kem Thong Pod. Camilan yang satu ini cocok bagi penyuka jamur crispy. Bedanya, jamur yang digunakan bukanlah tiram, melainkan enoki.

Rasa enoki crispy ini cukup unik. Ditambah dengan saus asam manisnya juga cukup pas. Hanya saja, camilan ini nikmat disantap selagi panas.

Gorengan unik khas Thailand lainnya, yakni Nang Krob Pad Heng. Rasanya, ini menjadi camilan gorengan yang paling unik untuk dicoba.

Makanan ini terbuat dari kerupuk kulit sapi yang digoreng kemudian dibalut dengan saus tom yam. Rasa kerupuk tak hanya gurih tetapi juga asam dan sedikit pedas.

Nang Krob Pad Heng bisa menjadi cara baru menyantap kerupuk kulit sapi. Biasanya kerupuk ini dibuat sayur krecek atau dicocol di kuah sate padang.

Penasaran mencoba? Aneka menu gorengan khas Thailand ini bisa dipesan melalui online di restoran Thai Alley. Tak perlu khawatir pula karena Thai Alley sudah memiliki sertifikat halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) sehingga semua makanan dijamin halal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X