Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

UEFA Disebut Tawarkan Uang kepada Enam Klub Liga Primer

Rabu 21 Apr 2021 15:04 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

logo uefa

logo uefa

Foto: football italia
Ini diduga dilakukan agar klub-klub Inggris keluar dari Liga Super Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kantor berita Spanyol Mundo Deportivo menilai tidak ada kemenangan yang benar di sepak bola setelah runtuhnya Liga Super Eropa (ESL) akibat penarikan diri enam besar Liga Primer Inggris. Menurutnya, kemarahan di seluruh sepak bola Inggris, dari penggemar, pakar, pemain, dan manajer bukanlah satu-satunya faktor mengapa klub resmi menarik diri dari ESL. 

Dikutip dari Caught Offside, Rabu (21/4), mereka mengeklaim pembuat onar Manchester United, Liverpool, Arsenal, Tottenham, Chelsea, dan Manchester City tidak meringkuk karena 'ancaman', tetapi karena mereka 'ditawari' banyak uang oleh UEFA. 

Media Spanyol mengeklaim bahwa 'sejumlah besar uang' telah ditawarkan kepada pengkhianat dari pertandingan yang berasal dari negara mereka sendiri. Dengan itu, ditambahkan bahwa tawaran ini belum menjangkau klub-klub Spanyol. 

Ditekankan bahwa hidup UEFA terancam oleh proposal yang akan membuat Liga Champions dan Liga Europa tidak berguna sehingga mereka merogoh kocek sendiri untuk mencari solusi. Mundo Deportivo menambahkan, klub-klub Spanyol yang terlibat dalam pelarian proposal, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid, dipandang sebagai 'musuh utama' UEFA.

Baca juga : Liga Super Eropa Gagal, Agnelli Mundur Sebagai Presiden Juve

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA