Selasa 20 Apr 2021 16:06 WIB

Sony akan Tetap Buka Akses Penjualan Digital PS3 dan PS Vita

Rencana penutupan akses digital untuk PS3 dan PS Vita mendapat respons dari penggemar

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sony PlayStation 3.
Foto: Antara
Sony PlayStation 3.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Sony mengumumkan mereka akan tetap membuka etalase digital PlayStation 3 (PS3) dan PS Vita di masa mendatang. Namun, toko PSP tetap akan ditutup pada 2 Juli 2021, seperti yang direncanakan semula.

“Setelah perenungan lebih lanjut, jelas kami membuat keputusan yang salah di sini. Jadi hari ini saya dengan senang hati mengatakan kami akan tetap mengoperasikan PlayStation Store untuk perangkat PS3 dan PS Vita. Toko PSP tetap akan dihentikan pada 2 Juli 2021 sesuai rencana,” kata Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan mengumumkan dalam sebuah posting blog, dilansir dari The Verge, Selasa (20/4).

Baca Juga

Sony awalnya mengumumkan etalase digital untuk konsol lawasnya akan ditutup pada akhir Maret. Dengan begitu, pelanggan tidak mungkin membeli salinan digital gim untuk sistem tersebut.

Sony mengatakan bahwa rencana penutupan etalase digital ini PS3 dan PS Vita lahir dari sejumlah faktor. Salah satunya adalah tantangan dukungan perdagangan untuk perangkat lama bersama dengan keinginan untuk lebih fokus pada produk yang lebih baru (seperti PlayStation 5).

Namun, setelah pengumuman tersebut-dan reaksi keras dari pemilik PS3 dan PS Vita kesal karena mereka tidak dapat lagi membeli gim baru. Tampaknya Sony telah mengalah dan akan tetap membuka toko-toko tersebut tanpa batas waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement