Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Netflix Beli Hak Siar Film Sony Usai Tayang di Bioskop

Jumat 09 Apr 2021 16:08 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Mulai 2022, Netflix akan jadi olatform streaming pertama untuk film Sony Pictures.

Mulai 2022, Netflix akan jadi olatform streaming pertama untuk film Sony Pictures.

Foto: Netflix
Mulai 2022, Netflix akan jadi olatform streaming pertama untuk film Sony Pictures.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Layanan streaming Netflix Inc telah mencapai kesepakatan untuk menghadirkan film "Spider-Man" terbaru dan film lain dari Sony Pictures, setelah film-film tersebut diputar di bioskop. Mulai tahun 2022, Netflix akan menjadi rumah streaming AS pertama untuk film Sony Pictures.

Daftar film-film yang termasuk dalam kesepakatan itu antara lain Uncharted, Morbius, Bullet Train & Where The Crawdads Sing, lalu ditambah sekuel masa depan dari Venom, Jumanji, Bad Boys, dan Spiderman: Into The Spider-verse.

Berdasarkan kesepakatan baru, Netflix juga akan menghadirkan beberapa film lawas dari Pustaka Sony, dan akan memiliki kesempatan pertama untuk mengambil film apa pun yang dibuat Sony secara langsung untuk streaming.

“Di Sony Pictures, kami memproduksi beberapa film laris terbesar dan paling kreatif, film original di industri. Perjanjian yang menarik ini semakin menunjukkan pentingnya konten tersebut bagi mitra distribusi kami saat mereka meningkatkan jumlah pemirsa dan memberikan hiburan terbaik,” kata Keith Le Goy, presiden distribusi dan jaringan di seluruh dunia Sony Pictures, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari The Verge pada Jumat (9/4).

Layanan streaming Netflix semakin getol meningkatkan penawaran film, utamanya saat menghadapi persaingan yang meningkat dari Walt Disney Co, HBO Max dari AT&T Inc, dan lainnya. Dalam kesepakatan ini, Netflix tidak membocorkan ihwal keuangannya. Namun biaya Netflix sebagian tergantung pada berapa banyak film yang dirilis Sony dan bagaimana kinerja setiap film di box office.

Saham Netflix juga kian merangkak naik hampir 1,2 persen menjadi 553,85 dolar AS dalam perdagangan sore di Nasdaq.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA