Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Ridwan Kamil Santai Tanggapi Pertemuannya dengan Khofifah

Selasa 20 Apr 2021 09:10 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Indira Rezkisari

Gubernur Jawa Barat Ridwan pada Senin (19/4) malam bertemu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Gubernur Jawa Barat Ridwan pada Senin (19/4) malam bertemu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Foto: Antara/Novrian Arbi
Ridwan Kamil tegaskan tidak ada pembahasan soal Pilpres 2024 dengan Khofifah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (19/4) malam. Ridwan Kamil pun santai menanggapi komentar pertemuan keduanya bersifat politis.

Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menegaskan tak membahas kemungkinan berpasangan dalam Pilpres 2024. Khofifah bertemu Ridwan Kamil sesudah mengisi studium generale di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, kemudian bertemu dengan elemen muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita ingin bersilaturahim dengan warga Jabar, terutama yang elemen muslimat NU, dan terimakasih kami diberi kesempatan di Gedung Sate ini,” ujar Khofifah.

Keduanya menegaskan dalam pertemuan itu tidak ada pembahasan mengenai kemungkinan berpasangan pada Pilpres 2024. Di sisi lain, mereka tak mempermasalahkan adanya tafsiran yang berhubungan dengan kontestasi politik.

“Ini adalah bagian dari silaturahim. Jadi, nggak ada pertemuan yang tiba-tiba. Pasti ini atas izin Allah kami bisa bersilaturahim pada malam hari ini,” kata Khofifah.

Ridwan Kamil pun mengamini pernyataan singkat tersebut. Kegiatan pertemuan tidak sengaja dijadwalkan.

“Tidak direncanakan, jadi politik mah tafsir. Kita jauhan ditafsir, kita dekatkan ditafsir, tidak bersapa ditaksir, akrab ditafsir. Kita mah niatnya bukan itu, niatnya urusan kemaslahatan keumatan,” ujar Emil.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA