Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Diduga karena Petasan, Gudang Mebel di Cakung Terbakar

Selasa 20 Apr 2021 08:54 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Friska Yolandha

Sejumlah petugas sedang berupaya memadamkan api yang membakar sebuah gudang mebel di Jalan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (19/4) malam.

Sejumlah petugas sedang berupaya memadamkan api yang membakar sebuah gudang mebel di Jalan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (19/4) malam.

Foto: Dok Gulkarmat Jaktim
Sebanyak 14 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda sebuah gudang mebel di Jalan Pulo Gebang, Kelurahan Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (19/4) malam hingga Selasa (20/4) dini hari. Insiden ini diduga terjadi karena ada warga yang memainkan petasan.

Kasiops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, berdasarkan keterangan saksi, kebakaran itu diduga terjadi karena percikan api dari petasan. Namun, belum diketahui pasti siapa yang memainkan petasan itu.

Karyawan gudang itu mendapati api sudah membesar ketika membuka pintu depan. "Api berasal dari depan. Diduga (karena) petasan," kata Gatot dalam keterangannya, Selasa.

Baca Juga

Adapun petugas pemadam kebakaran menerima laporan kejadian itu pukul 22.22 WIB. Sebanyak 14 unit mobil pemadam dan 70 personel langsung dikerahkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan pada Selasa pukul 00.10 WIB.

Gatot menjelaskan, insiden itu mengakibatkan gudang mebel itu hangus seluas 260 meter persegi. Satu unit mobil dan satu sepeda motor yang terparkir di halaman gudang turut dilalap Si Jago Merah.

"Kerugian materi ditaksir sekitar Rp 400 juta. Sedangkan lima karyawan gudang berhasil selamat," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA