Dubai Perluas Bantuan Makanan Ramadhan ke 10 Negara Lagi

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Ani Nursalikah

Selasa 20 Apr 2021 02:15 WIB

Dubai Perluas Bantuan Makanan Ramadhan ke 10 Negara Lagi. Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum Foto: EPA/Raed Qutena Dubai Perluas Bantuan Makanan Ramadhan ke 10 Negara Lagi. Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembentukan Kemanusiaan dan Amal Mohammed bin Rashid Al Maktoum (MBRCH) akan memperluas operasi bantuan makanannya ke 10 negara lagi. Kampanye tersebut bernama "100 Juta Makanan" yang diketuai oleh penguasa Dubai Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

"Sepuluh negara tambahan tersebut adalah Benin, Senegal, Kazakhstan, Uzbekistan, Tajikistan, Afghanistan, Kyrgyzstan, Nepal, Kosovo, dan Brasil. Upaya kampanye 100 Juta makanan telah meluas ke 30 negara, melakukan operasi distribusi di 17 negara di antaranya," kata Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dikutip dari Al Arabiya, Senin (19/4).

Baca Juga

Diketahui, kampanye tersebut diluncurkan pada 11 April 2021 oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai bertujuan untuk menyediakan paket makanan bagi individu dan keluarga yang kurang beruntung di 20 negara di Timur Tengah, Asia dan Afrika selama Bulan Suci Ramadhan.

MBRCH sebelumnya mengumumkan sumbangan sebesar AED20 juta atau Rp 79 triliun untuk kampanye makanan bagi komunitas yang rentan.

Sumber: https://english.alarabiya.net/News/gulf/2021/04/19/Dubai-ruler-Ramadan-food-drive-expands-operations-to-10-more-countries