Senin 19 Apr 2021 14:02 WIB

Bank Syariah Bukopin Hadir di Banda Aceh

Ada beberapa aset kantor Bank Bukopin di Aceh yang akan dikonversi ke syariah.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Nidia Zuraya
Nasabah PT Bank Syariah Bukopin (BSB) mengakses aplikasi BSB Mobile di Banda Aceh, Aceh, Jumat (16/4/2021). PT Bank KB Bukopin membuka layanan syariah bank umum di Provinsi Aceh sebagai implementasi dan menyukseskan Peraturan Daerah (Qanun) Aceh nomor 11/2018 tentang Layanan Keuangan Syariah (LKS).
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Nasabah PT Bank Syariah Bukopin (BSB) mengakses aplikasi BSB Mobile di Banda Aceh, Aceh, Jumat (16/4/2021). PT Bank KB Bukopin membuka layanan syariah bank umum di Provinsi Aceh sebagai implementasi dan menyukseskan Peraturan Daerah (Qanun) Aceh nomor 11/2018 tentang Layanan Keuangan Syariah (LKS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Bukopin (BSB) membuka Layanan Syariah Bank Umum di kantor Bank KB Bukopin Banda Aceh seiring dengan rencana penerapan qanun Aceh. Direktur Utama BSB, Dery Januar menyampaikan ekspansi jaringan ini merupakan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat dan nasabah.

"Sejalan dengan visi BSB yaitu Menjadi Bank Syariah Pilihan yang Terus Tumbuh dan Kuat, maka melalui kantor layanan syariah baru sebagai bentuk kontribusi kami dalam melayani masyarakat dan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat khususnya di kota Banda Aceh," katanya dalam keterangan pers, Senin (19/4).

Baca Juga

Dengan dibukanya Layanan Syariah Bank Umum di Banda Aceh ini, BSB ikut serta dalam mensukseskan Implementasi Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Layanan Keuangan Syariah (LKS). BSB akan terus meningkatkan pencapaian target sesuai dengan rencana bisnis yang telah ditetapkan dengan mempertimbangkan potensi, risk management, dan asas-asas prudential banking.

Lebih lanjut, Dery menjelaskan untuk layanan produk syariah sudah dapat diakses masyarakat Aceh. Seperti produk pendanaan yaitu Tabungan iB SiAga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB SiAga Bisnis, Tabungan iB Haji dan lainnya. Sementara, layanan pembiayaan ada beberapa segmen yang BSB tawarkan, antara lain segmen kesehatan, segmen Pendidikan, segmen Transportasi, segmen konstruksi, dan segmen UMKM.

Sedangkan Produk jasa (service) lainnya yang ditawarkan BSB antara lain Kartu ATM SiAga, BSB Mobile, Transfer, Kliring, Inkaso, Bank Garansi, Cash Management, SPP Online, PPOB, dan Wakaf Uang dimana pelayanan sudah melalui online sistem. Sebagai informasi, BSB memberi apresiasi dan loyalty bagi nasabah setia Tabungan seperti Tabungan Berhadiah Langsung dan Pilih dan Tentukan Sendiri Hadiahnya.

Program ini untuk nasabah yang membuka rekening tabungan iB SiAga ataupun iB SiAga Bisnis yang diblokir selama jangka waktu tertentu sesuai dengan tiring dan nasabah bisa menentukan atau memilih sendiri hadiahnya. Saat ini BSB masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga.

Tabungan iB SiAga merupakan produk simpanan BSB yang dengan mudah dapat dimiliki oleh masyarakat dengan setoran awal cukup terjangkau hanya dengan Rp 50 ribu. Dengan memiliki produk ini, Nasabah sudah bisa mendapatkan kartu ATM, buku tabungan dan dapat menggunakan fasilitas BSB Mobile yang bisa digunakan #DirumahAja dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dalam melayani nasabah, BSB kini didukung oleh jaringan kantor sebanyak 23 outlet, enam mobil layanan kas, 96 kantor layanan syariah, dan 901 jaringan ATM yang meliputi ATM Bank Syariah Bukopin dan ATM Bank Bukopin. Seiring dengan penerapan qanun Aceh, ada beberapa aset kantor Bank Bukopin yang juga akan konversi di tahun ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement