Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Hamilton Lakukan Kesalahan, Verstappen Menangi GP Italia

Senin 19 Apr 2021 02:54 WIB

Red: Agung Sasongko

Pebalap tim Red Bull Max Verstappen dengan tenang menjuarai Grand Prix Emilia Romagna.

Pebalap tim Red Bull Max Verstappen dengan tenang menjuarai Grand Prix Emilia Romagna.

Foto: EPA-EFE/DAVIDE GENNARI
Lewis Hamilton harus puas sebagai runner-up.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebalap tim Red Bull Max Verstappen dengan tenang menjuarai Grand Prix Emilia Romagna. Lewis Hamilton harus puas sebagai runner-up.

Verstappen mencuri pimpinan lomba dari pole sitter Hamilton di tikungan pertama Sirkuit Imola, Italia itu, sebagai bekal menuju kemenangan pertamanya musim ini hingga finis pertama dengan margin tepat 22 detik dari sang juara dunia tujuh kali, demikian laman resmi F1.

Baca Juga

Lando Norris dengan mobil McLaren melengkapi podium setelah tampil impresif dan finis P3 di depan duet Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Setelah diguyur hujan di awal, balapan kedua musim 2021 itu sempat dihentikan sementara menyusul kecelakaan yang melibatkan pebalap Williams George Russell dan Valtteri Bottas dari tim Mercedes.

Russell dan Bottas bersenggolan ketika melaju hampir 300kpj bertarung memperebutkan posisi menuju chicane pertama, sehingga tabrakan tak terelakkan yang menyebabkan serpihan bagian mobil mereka berceceran di trek.

Safety Car dikeluarkan menyusul insiden itu sebelum bendera merah dikibarkan di lap ke-34.Lewis Hamilton juga sempat kehilangan kendali mobilnya ketika memburu pemimpin lomba Max Verstappen, hingga merusak sayap depan mobilnya ketika menabrak pagar pembatas dan kehilangan posisi ke P9.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA