Kang Abik: Ramadhan, Terbuka Banyak Pintu Keberkahan

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agung Sasongko

 Senin 19 Apr 2021 01:32 WIB

Novelis terkemuka Indonesia, Habiburrahman El Shirazy, atau biasa dipanggil Kang Abik. Foto: Dok PAB Novelis terkemuka Indonesia, Habiburrahman El Shirazy, atau biasa dipanggil Kang Abik.

Kehadiran Ramadhan membawa kabar gembira.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Cendekiawan, Habiburrahman El Shirazy mengatakan, sahabat-sahabat Rasulullah SAW telah menyambut bulan Ramadhan, bahkan enam bulan sebelum kedatangannya. Mereka panjatkan doa agar dapat dipertemukan dengan Ramadhan.

"Saat memasukinya, sikap yang dilakukan memaksimalkan ibadah, bermesraan dan berinteraksi dengan Ramadhan," kata Kang Abik dalam Semarak Opening Bahana Syiar Ramadhan (Basyiro) yang digelar Pondok Pesantren Universitas Islam Indonesia (UII).

Kehadiran Ramadhan juga membawa kabar gembira lainnya. Seperti terbukanya pintu rahmat dan tertutupnya pintu jahanam, serta dibelenggu setan dari upaya-upaya untuk merasuki umat manusia. Habiburrahman menyoroti terbukanya pintu rahmat.

Baca Juga

Ini harus jadi pola pikir dalam menjalani kehidupan selama bulan yang berkah ini. Menurut Abik, kita mesti memahami melalui tindakan salah satunya membaca kitab karena Ramadhan momen terbukanya pintu rahmat dan pintu keberkahan lain.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Play Podcast X