Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Laporta Percaya Messi Bertahan Usai Juara Copa Del Rey

Ahad 18 Apr 2021 17:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021.

Pemain Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021.

Foto: AP Photo/Angel Fernandez
Messi cetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao di final Copa del Rey.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Joan Laporta percaya diri bisa mempertahankan Lionel Messi, usai klubnya menjuarai Copa del Rey 2020/2021. Presiden yang baru terpilih itu hadir di Stadion La Cartuja, Sevilla, saat kapten tim tersebut mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 atas Athletic Club, Ahad (18/4) dini hari WIB.

"Leo pemain terbaik di dunia. Dia sangat terikat dengan klub ini. Saya yakin dia ingin bertahan dan kami akan melakukan segalanya dengan kemampuan kami agar dia bertahan," kata Laporta, dikutip dari Marca, Ahad (18/4).

Kontrak Messi akan habis akhir musim ini. Sampai saat ini, La Pulga belum memperpanjang kontrak, sejak mengajukan permohonan untuk meninggalkan Barcelona akhir musim lalu. Namun permohonan itu ditolak Bartomeu yang memunculkan kekecewaan besar Messi terhadapan klub.

Baca Juga

Sejumlah klub besar, salah satunya Paris Saint-Germain, berminat untuk mendatangkan Messi. Manchester City juga sempat ingin memboyongnya ke Etihad Stadium. Tapi karena gagal hengkang dari Camp Nou musim lalu, niat itu pun diurungkan.

Copa del Rey jadi trofi pertama Laporta sejak menggantikan Josep Maria Bartomeu sebagai presiden. Trofi tersebut juga merupakan gelar pertama dalam dua tahun terakhir. Laporta menegaskan Barcelona bertekad untuk terus memenangkan gelar, dan diawali oleh Copa del Rey.

"Itu merupakan final luar biasa melawan tim luar biasa. Pemain membutuhkan ini. Kami senang dengan pemain, staf pelatih dan fan. Saya berharap ini gelar Copa pertama dari era banyaknya Copa (pada masa depan)," ujar Laporta. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA